Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Pemerintah Australia Minta Warganya Matikan Handphone Sekali Sehari, Patut Ditiru!
Pemerintah Australia Minta Warganya Matikan Handphone Minimal Sekali dalam Sehari untuk Meminimalisir Pencurian Data, Patut Ditiru oleh Kita Gansist!




Sumber Ilustrasi Gambar
Memang sudah tidak dipungkiri lagi bahwa keberadaan handphone untuk manusia sekarang sangatlah penting, mungkin bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi tiap orang. Dari awalnya sebagai sarana berkomunikasi kepada orang terdekat maupun alat militer sekarang sudah bisa digunakan untuk mengkritik kinerja pemerintah, dari pengamat politik hingga anak SMP bisa menyalurkan keresahan hatinya melalui media sosial yang tertanam dalam ponselnya sendiri.

Mungkin juga keberadaan ponsel bisa untuk mengindikasikan kemajuan teknologi terbaru dari umat manusia, setidaknya itu dilihat dari penggunaannya yang salah satu hasil tekhnologi yang paling banyak dipakai oleh manusia pada saat ini.

Namun layaknya transportasi umum yang marak digunakan seperti bis kota pada beberapa dekade belakangan, ponsel pun banyak disalahgunakan oleh sebagian orang sebagai modus kejahatan. Selain tindak kriminal umum seperti penipuan dan pemerasan ada pula yang cukup meresahkan diri kita yaitu pencurian data oleh para peretas.


Quote:





Mematikan ponsel sementara pun sebenarnya sudah dianjurkan oleh badan siber nasional Amerika Serikat NAS pada tahun 2020, selain itu juga mereka memberi saran agar tidak membawa ponselnya kemana-mana untuk memastikan diri mereka dimata-matai melalui kamera atau mikropon ponsel.

Peringatan berguna dan sangat penting sebenarnya Gansist, mungkin tindakan tiap orang berbeda-beda dalam mengelola ponselnya. Namun bagi saya sendiri itu hampir tidak pernah mematikan ponsel secara sengaja, kecuali saat asyik bermain sosial media tiba-tiba baterai lowbat dan mati.

Kematian mendadak seperti itu tentu tidak digolongkan sebagai mematikan handphone secara sengaja tapi tidak memperdulikan kondisi baterai yang lemah hingga menyebabkan kematian.emoticon-Big Grin

Patut ditiru juga oleh kita dengan mengikuti anjuran pemerintah Australia tersebut, walau pemerintah Indonesia belum memberikan keputusan namun setidaknya mematikan ponsel secara sengaja satu kali dalam sehari adalah perbuatan yang sangat menguntungkan diri kita.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
shehrazatkhan
provokadrun
sulutinfotech
sulutinfotech dan 21 lainnya memberi reputasi
22
1.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.