Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Nasib Malang Negara Nauru jadi Tempat Penampungan Pengungsi, Hidup jangan Boros Gan!

Nasib Malang Negara Nauru dari Terkaya di Dunia Sekarang jadi Tempat Sementara Penampungan Pengungsi ke Australia, Hidup jangan Boros Gansist!



Salah satu lawan kata dari boros tentu irit dan wujud nyata dari irit tentu saja rajin menabung, bisa melalui celengan, bank maupun media lainnya. Namun pernah sekali menjelaskan tentang bagusnya sifat hemat dengan rajin menabung malah dikatakan sikap tersebut kurang relevan untuk zaman sekarang, lebih bagus lagi jika uang yang kita miliki sebaiknya digunakan untuk investasi dalam bisnis.

Tentu apa yang disanggah tersebut sangat benar adanya, namun kadang tidak semua orang punya kemampuan mengelola keuangannya dengan baik. Hingga satu-satunya cara terbaik adalah hemat sembari mencerdaskan dirinya agar pintar berinvestasi dengan cara belajar, tentunya pun itu akan membutuhkan biaya yang pasti akan bisa kita penuhi dari tabungan kita yang banyak tersebut.

Tak ada yang salah dengan hidup hemat dengan cara rajin menabung dan meminimalisir pengeluaran demi anggaran yang kita miliki tidak cepat terkuras, justru hidup boros adalah salah satu tanda kehancuran awal sebelum tragedi itu menjadi nyata.


Quote:





Jika semuanya dari dalam negeri gratis tentu duitnya tidak muter Gansist, malah pada keluar entah kemana. Pendidikan dan kesehatan gratis menurut saya lebih pantas diberikan kepada yang tidak mampu saja, sedangkan jika rakyat negara tersebut sudah terlanjur kaya tentu tidak boleh semuanya harus gratis.

Eksploitasi tambang secara besar-besaran di Nauru pun akhirnya menimbulkan dampak kekeringan berkepanjangan, penambangan dihentikan dan pemerintah Nauru yang mencoba berinvestasi pada tahun 1992 malah tertipu hingga mencapai 30 juta dollar.

Tak putus asa mereka mencoba kembali investasi dengan menggaet dua orang penasehat keuangan, naasnya dua orang tersebut pun menipu negara ini sampai membuat kerugian 67 juta dolar. Hingga sekarang negara Nauru sangat bergantung dari bantuan Australia, yang akhirnya dimanfaatkan sebagai penampung pengungsi dari luar sebelum memasuki Australia.


Quote:



Setidaknya itu gambaran seseorang atau negara tidak cermat dalam mengurus dirinya, padahal banyak negara yang sangat kekurangan sumber daya alam, sebut saja seperti jepang namun kekurangan justru membuat mereka paham tentang apa dulu yang harus mereka kerjakan.

Bukan investasi besar-besaran melainkan buat pintar dulu anak negeri dengan belajar ke Eropa dan Amerika yang memang saat itu lebih baik tekhnologinya daripada Jepang.

Hemat dan irit itu nomor satu Gansist, tentang investasi adalah setelah diri kita memahami betul kemampuan diri kita. Jika uang kita banyak tapi tidak harus dipaksakan untuk investasi sebelum mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam bidang tersebut.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
shehrazatkhan
bigbabyirl
provokadrun
provokadrun dan 21 lainnya memberi reputasi
22
2.6K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.1KThread5.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.