Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wisngopiAvatar border
TS
wisngopi
Butuh Berapa Triliun Bangun Stadion JIS yang Mau Dibikin Sesuai Standar?
Butuh Berapa Triliun Bangun Stadion JIS yang Mau Dibikin Sesuai Standar?

Jakarta - Jakarta International Stadium atau JIS sedang menjadi sorotan. Pasalnya, stadion sepakbola di utara Jakarta itu akan mengalami perubahan untuk memenuhi sejumlah standar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ingin JIS direnovasi sesuai standar FIFA.

"Ini sebenarnya bukan renovasi ya. Jadi, kan ada catatan terkait JIS seperti akses timur dan juga ini kita akan mencari kepastian lokasi untuk opsi parkir," kata Dito kepada wartawan saat ditemui di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6/2023) yang lalu.

Sebagai informasi, JIS sendiri dicanangkan pembangunannya sejak zaman Gubernur Fauzi Bowo. Proyek kemudian maju mundur di era Gubernur Joko Widodo dan Gubernur Basuki T Purnama.

Kemudian proyek itu dilanjutkan pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan diresmikan pada Juli 2022. Mengutip CNBC Indonesia, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo yang menjabat pada 2019, Dwi Wahyu Daryoto menjelaskan soal dana pembangunan stadion sekelas Old Trafford, milik Manchester United, tersebut.

"Jakarta International Stadium kita prediksikan budget-nya itu kurang lebih Rp 5 triliun," ujarnya dalam dalam program PROFIT di CNBC Indonesia TV, Senin (25/3/2019) lalu.

JIS berkapasitas 82.000 penonton. Stadion yang terletak di bilangan Jakarta Utara ini bakal memiliki tribun tiga tingkat yaitu lower tribun, middle tribun dan upper tribun

Selain biaya pembangunan mencapai triliunan rupiah, perawatan dan operasional JIS dikatakan oleh PT Jakarta Propertindo mencapai Rp 60 miliar per tahun. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo berikutnya, Widi Amanasto menjelaskan rincian kebutuhan pemeliharaan operasional JIS tersebut.

"Per tahunnya sekitar Rp 50-an (miliar), Rp 60-50 (miliar) itu adalah biaya seperti pemeliharaan, operasional house keeping, security, mechanical, electrical," kata Widi dalam rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6/2022) lalu.

https://finance.detik.com/berita-eko...sesuai-standar

Bener pak mending duitnya buat beli ini:
Butuh Berapa Triliun Bangun Stadion JIS yang Mau Dibikin Sesuai Standar?
gabener.edan
Imamu.muhaisseu
Imamu.muhaisseu dan gabener.edan memberi reputasi
2
863
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.