• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Biaya Makan Lukas Enembe Mencapai 1M Sehari, Pantas Warga Papua Banyak yang Miskin!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Biaya Makan Lukas Enembe Mencapai 1M Sehari, Pantas Warga Papua Banyak yang Miskin!

Sumber Gambar

Makan merupakan salah satu kebutuhan manusia yang penting untuk dipenuhi setiap harinya. Dengan makan, seseorang akan jauh lebih sehat dan bertenaga. Selain itu, badan pun bisa berkembang lebih gemuk atau lebih tinggi dari sebelumnya, Karena memang sepenting itulah peran makan dalam menyambung hidup kita sehari-hari.

Tidak ada manusia yang tidak butuh makan. Semua manusia yang masih normal pasti akan membutuhkan makan. Tak terkecuali seorang pejabat, di mana seorang pejabat yang juga manusia memiliki kebutuhan yang sama dengan kita. Mereka tidak jauh berbeda dengan kita yang membutuhkan makan layaknya makhluk hidup pada umumnya.

Biaya untuk makan sendiri harusnya tidak terlalu besar. Sebutlah dalam sekali makan, idealnya kita menghabiskan uang 15-20 ribu bagi orang-orang seperti TS. Tapi gaya hidup tentu mempengaruhi harga makanan kita. Dan salah satunya adalah pejabat. Nah, berapakah total uang yang dihabiskan pejabat dalam sekali makan? Menarik untuk dibahas.


Sumber Gambar

Baru-baru ini Gubernur Papua yang kini berstatus tersangka korupsi usai ditangkap KPK memberi sebuah fakta mengejutkan. Di mana dalam persidangan, terungkap bahwa biaya makan Lukas Enembe dalam sehari mencapai 1 M. Itu makan apa? Makan Alphard? Bagaimana menghabiskan uang 1 M hanya untuk biaya makan saja? Kurang masuk akal ya.

Kabarnya Lukas Enembe membuat sebuah Peraturan Gubernur di mana dengan pergub itu ia mendapatkan kucuran dana sebesar 1 triliun per tahun. Dana tersebut disamarkan menjadi dana operasional untuk mengelabui Kementrian Dalam Negeri. Semacam pencucian uang yang membuat dananya jadi terlihat seolah-olah legal.

Dalam setahun Lukas mendapat dana operasional sebesar 1 triliun. Akan tetapi usai diperiksa oleh KPK ternyata uang operasional tersebut tidak disalurkan untuk kebutuhan daerahnya. Akan tetapi uangnya malah habis untuk makan dan minumnya sehari-hari. Dan jika dihitung-hitung, maka Lukas Enembe menghabiskan uang 1 M dalam sehari untuk kebutuhan makan minum.


Sumber Gambar

Selain itu juga Lukas Enembe terbukti memberikan bukti-bukti palsu terkait laporan pengeluarannya, yang sebenarnya habis untuk makan dirinya sendiri. Hal ini yang lantas menjadi sorotan di persidangan, di mana tak disangka untuk kebutuhan makan saja sampai mengeluarkan uang dengan nominal yang cukup fantastis. 1 M, bayangkan dia makan apa?

Uang 1 M ini bisa jadi tidak ia makan sendiri. Melainkan juga dengan keluarganya. Tapi makan keluarga mana yang sehari mencapai 1 M. Mau keluarga besar sekalipun makan apa kalau sampai 1 M? Makan Wagyu setiap hari kah? Atau jangan-jangan tempat makannya yang mahal dan fancy? Bisa jadi gaya hidup glamor membuatnya makan hingga menghabiskan uang sebanyak itu.


Sumber Gambar

Padahal daerahnya sendiri masih membutuhkan bantuan. Banyak sekolah-sekolah di Papua yang masih harus dibangun, infrastruktur hingga kesejahteraan warganya jauh lebih penting ketimbang makan 1 M. Bayangkan jika uang 1 triliun itu digunakan untuk hal yang seharusnya. Maka Papua mungkin akan lebih maju dan sejahtera seperti provinsi lainnya di Indonesia.

Pada akhir tahun 2022 saja, kemiskinan di Papua menginjak angka 20,10 juta jiwa. Bahkan provinsi ini menjadi provinsi termiskin nomor satu se-Indonesia. Kemudian Papua Barat menduduki posisi kedua. Padahal Papua sendiri adalah kawasan dengan kekayaan alam yang melimpah. Jika bertanya mengapa papua miskin, maka apa yang dilakukan Lukas Enembe ini bisa jadi jawabannya.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, Lukas Enembe makan apa sampai habis 1 M per hari? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
yasyah81
MUF0REVER
jhon_fc
jhon_fc dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.5K
309
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.