Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Joget TikTok di Tanah Suci, Ukhti Bercadar Ini Dihujat Netizen! Mana Akhlaknya?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Joget TikTok di Tanah Suci, Ukhti Bercadar Ini Dihujat Netizen! Mana Akhlaknya?

Sumber Gambar

Selebgram merupakan salah satu pekerjaan yang mungkin saat ini masih menjadi tren di kalangan masyarakat. Dengan mengandalkan sosial media, selebgram atau biasa juga disebut influencer ini mendapatkan banyak exposure dan kian terkenal di kalangan masyarakat. Apalagi sampai memiliki basis fans sendiri seperti Anya Geraldine contohnya.

Namun menjadi selebgram bukan tentang menjadi terkenal saja, kita juga perlu memiliki bakat serta kemampuan yang bisa ditonjolkan. Mungkin dengan bernyanyi atau membuat suatu hal. Namun meski tanpa kemampuan spesial sekali pun kita masih bisa mengandalkan bentuk fisik dan visual kita yang cantik serta menarik mata.

Meski begitu, ada juga selebgram yang bsia terkenal meski tidak menunjukkan wajahnya. Yaitu selebgram-selebgram muslim yang bercadar dan berhijab. Sehingga wajah aslinya tidak kita kenali. Kita hanya bisa mengenal sebatas dari suara dan juga bentuk matanya yang tampak dari atas cadar. Hal ini membuktikan bahwa dengan menutup aurat, bukan berarti pintu rezeki ikut tertutup.


Sumber Gambar

Tapi awas, tetap jaga adab dalam membuat konten apapun sebagai selebgram. Apalagi jika kita memakai atribut agama tertentu. Jangan seperti selebgram asal Samarinda yang baru-baru ini viral akibat aksinya berjoget TikTok di tanah suci. Tidak diketahui di mana, yang jelas banyak orang lalu lalang di sana yang menandakan tempat itu memang ramai dilewati orang. Entah masjid atau apa.

Selebgram bercadar bernama Aubrey itu berjoget di tengah jalan dan tampak mengganggu beberapa orang yang hendak lewat. Sebenarnya dari wajah orang yang lewat itu, terlihat kalau sebenarnya Aubrey sudah diberi peringatan oleh orang itu untuk tidak melakukannya. Tapi selebgram bercadar ini malah melanjutkan jogetnya hingga seorang wanita berkerudung cokelat datang dan mendorongnya agar tidak joget di jalan.

Dalam video sekitar 15 detik itu, Aubrey memakai gamis, cadar dan hijab berwarna hitam. Hal ini yang lantas menjadi cibiran netizen yang mungkin berpikir bahwa pakaian dan kelakuannya tidak sinkron. Banyak yang menyuruh Aubrey istighfar dan malu sama Allah. Karena menurut mereka tanah suci tempat untuk ibadah bukan untuk bikin TikTok.


Sumber Gambar

TS teringat salah satu omongan ulama asal Arab yang berkata bahwa orang Indonesia suka selfie di Mekkah. Padahal Mekkah sendiri merupakan tanah suci tempat orang ibadah, bukan tempat rekreasi atau wisata. Bahkan ulama tersebut berani berkata bahwa orang Indonesia berbohong dengan berpose berdoa di foto, padahal mereka tidak benar-benar berdoa.

Sama seperti Aubrey, mungkin sedang musim haji dan dia ikut naik haji kali ya? Tapi kok malah bikin TikTok. Para netizen tak henti-henti memberi kritikan ke selebgram ini. Ada yang menyebut urat malunya sudah putus. Tapi setidaknya kalau memang urat malu putus, tahu etika dan bisa menjaga adab. Jangan semaunya seperti ini.


Sumber Gambar

Kita memang harus mempertegas lagi. Pada saat kita melakukan sesuatu seperti datang ke tanah suci misalnya. Kita harus tegaskan bahwa niat kita adalah untuk ibadah. Bukan untuk senang-senang dan have fun. Sehingga pada akhirnya kita bisa fokus pada tujuan dan tidak melenceng dari yang diniatkan sejak berangkat dari rumah.

Kini di video Tiktoknya sudah ada 3 ribu orang berkomentar yang rata-rata mengecam aksi Aubrey ini. Ya semoga dari sini dia bisa belajar ya. Tak apa berbuat salah, manusia tak ada yang sempurna. Tapi setidaknya, jadikan ini pelajaran.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, pantaskah Aubrey seperti ini? emoticon-Bingung (S)


Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Tonythompson94
madjoeki
jiresh
jiresh dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.5K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.8KThread25.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.