c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Dituduh Pakai Penglaris, Nama Warung Ini Diubah Jadi Mie Ayam Pocong!




Hi sobat kaskus,

Baru-baru ini sedang viral nama yang tersebar di media sosial tentang warung makan yang horor banget, karena dinamakan mie ayam pocong. Padahal warung mie ayam tersebut sudah ada sejak lama, bahkan sudah bertahun-tahun yang lalu

Awalnya sang pemilik yang bernama Hadi membuka usaha warung mi ayam pada 1991 di sekitar Tugu Lilin. Namun karena gosip tak sedap, dimana pelanggannya semakin ramai dan dibilang warung makannya pakai penglaris. Maka sebuah ide terlintas, dirinya menberikan warung usahanya menjadi Mie Ayam Pocong. 

Lalu apakah ada pocongnya?



Tentu saja tidak, sama dengan mie ayam pada umumnya hanya saja rasanya lebih enak. Bahkan beberapa pelanggan juga ketagihan, namun sayang porsinya kurang bagi para pelanggan yang sudah mencicipi rasanya.

Sedangkan di balikpapan ada juga hal serupa yaitu mi pangsit pocong, sama juga makanannya itu-itu juga tetapi ada telor bukan bakso sebagai pelengkap.



Dinamakan pocong karena bukanya itu hanya di tengah malam, sekitar pukul 02.00 dinihari hingga pukul 08.00 Wita, di depan gerai minimarket waralaba, tak jauh dari Kolam Renang Mulawarman, Jl Penggalang, Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Nah ngomongin mie ayam sebenarnya asal-usulnya gimana sih?

Mie ayam adalah salah satu hidangan populer di Indonesia yang terdiri dari mi kuning yang dimasak dengan bumbu ayam, disajikan dengan irisan daging ayam, potongan daun bawang, irisan pangsit, dan ditambahi dengan kuah ayam panas. Sejarah mie ayam memiliki akar yang panjang dan bervariasi, terutama karena mi ayam memiliki berbagai variasi dalam penyajiannya di berbagai daerah di Indonesia.



Asal-usul mie ayam tidak dapat ditelusuri dengan pasti, tetapi dipercaya bahwa mie ayam telah ada di Indonesia selama berabad-abad. Mi sendiri diperkirakan telah diperkenalkan ke Indonesia oleh para pedagang Tiongkok pada masa lampau, mungkin melalui perdagangan maritim di Kepulauan Nusantara. Kemudian, mi disesuaikan dengan citarasa lokal dan diadaptasi menjadi hidangan mi ayam yang khas di Indonesia.

Pada awalnya, mi ayam umumnya hanya terdiri dari mi kuning yang dimasak dan disajikan dengan daging ayam yang digoreng dan diiris, serta tambahan beberapa irisan bawang. Namun, seiring waktu, hidangan ini mengalami perubahan dan variasi di berbagai daerah. Beberapa variasi yang terkenal antara lain:



Mie Ayam Jakarta: Di Jakarta, mi ayam sering disajikan dengan kuah ayam yang kaya rasa, potongan daging ayam yang direbus atau digoreng, pangsit rebus, sawi hijau, dan kadang-kadang ditambahi dengan bakso atau pangsit goreng.

Mie Ayam Surabaya: Di Surabaya, mie ayam dikenal dengan kuah bening yang dihasilkan dari rebusan ayam, tambahan koya (bumbu kering dari bawang putih, ebi, dan bawang merah yang dihaluskan), serta daging ayam yang diiris tipis, pangsit, dan irisan daun bawang.



Mie Ayam Bandung: Di Bandung, mie ayam disajikan dengan mi kuning yang dimasak al dente (tidak terlalu lembek), daging ayam yang direbus, pangsit goreng, irisan daun bawang, dan tambahan bawang goreng serta koya. Terkadang, mie ayam Bandung juga ditaburi dengan sejumput merica dan perasan jeruk nipis.

Mie Ayam Pontianak: Di Pontianak, mie ayam diberi kuah kaldu yang kaya rempah-rempah seperti kayu manis, bawang putih, dan lada. Daging ayam yang digunakan biasanya dimasak dengan cara direbus atau digoreng.



Itulah beberapa variasi mie ayam yang terkenal di Indonesia. Mie ayam telah menjadi hidangan yang populer dan dapat ditemukan di berbagai daerah dengan sentuhan lokal yang berbeda.


Kalau kamu sendiri suka mie ayam model ginana nih?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3, 4
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









wilsonnnnnnnn
gaul12
anonymous987
anonymous987 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.3K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.