harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Horor! Tiang Lampu Kuburan Bergerak-gerak Sendiri! Apa Penyebabnya?

Link Referensi 1

Lampu merupakan salah satu fasilitas publik yang fungsinya sangat vital untuk menjaid penerangan bagi masyarakat. Dengan adnaya cahaya dari lampu-lampu inilah masyarakat jadi semakin mudah dalam beraktivitas. Ya, memang sevital itulah peran lampu dalam kehidupan dan aktivitas masyarakat saking dibutuhkan dan pentingnya benda yang satu ini.

Ada banyak jenis lampu yang biasa digunakan. Mulai dari lampu yang menempel di langit-langit, lambu tangan seperti senter atau pun lampu tiang yang biasa kita temui di jalanan dan taman-taman. Semua disesuaikan bentuknya dengan tempat di mana fasilitas ini digunakan. Sehingga fungsi dan tujuannya bisa lebih maksimal.

Kuburan pun tak lepas dari adanya lampu. Seperti yang kita tahu, kuburan atau tempat peristirahatan terakhir orang-orang yang sudah meninggal adalah tempat yang cukup sepi dan terkadang gelap. Mencegah adanya hal tak diinginkan terjadi di tempat sepi dan gelap ini, maka biasanya dipasang lampu di beberapa sudut kuburan.


Sumber Gambar

Tak terkecuali sebuah komplek pemakaman di Bondowoso berikut ini. Pemakaman yang dipasangi sebuah lampu tiang tersebut mengegerkan warga. Hal ini dikarenakan sebuah fenomena aneh yang tidak biasa terjadi. Bahkan sangat janggal dan tidak lazim. Di mana para warga menemukan tiang lampu yang ada di kuburan tersebut bergerak-gerak sendiri.

Uniknya gerakan dari tiang lampu itu sendiri sangat konsisten. Tidak melambat dan tidak menjadi cepat, seolah gerakannya diatur sedemikian rupa. Hal ini membuat banyak warga berdatangan karena penasaran dengan peristiwa langka ini. Dari gerakan tiangnya, lampu itu seperti sedang digerakkan dari dalam tanah.

Salah seorang perekam mengaku takut saat melihat fenomena ini. Tiang lampu yang bergerak-gerak ini sendiri diketahui sudah terjadi dalam waktu yang bisa dibilang cukup lama. Bahkan banyak yang menanti kapan tiang lampu ini akan berhenti. Warga hanya bisa berdatangan dan menonton kejadian aneh yang baru pertama terjadi ini.


Sumber Gambar

Hal ini lantas memancing ragam reaksi dari netizen. Ada yang menyebut ini merupakan pertanda ada orang yang akan meninggal dan dikubur di sana. Entah mitos dari mana yang satu ini. Ada juga yang menyebut mayat di dalamnya hidup lagi dan sengaja menggerakkan tiang lampu. Yang ini lebih aneh lagi, mungkin sedang bercanda dia ya.

Sampai saat ini pun, belum ada penyebab pasti mengenai kenapa tiang lampu ini bisa bergerak-gerak sendiri. Tapi apakah tiang lampu itu ditanam di tanah ya? Hm, TS tidak tahu juga sih. Kalau pun ditanam ke tanah lalu siapa yang menggerakkan? Tikus tanah? Rasanya tikus tida sanggup menggerakkan benda sebesar ini dengan tenaga yang konstan seperti yang terlihat di video.


Sumber Gambar

Atau apakah angin? Yang ini juga rasanya tidak ya. Karena jika melihat dari video, jelas gerakan itu bukan angin. Tiupan angin tak bergerak seteratur itu. Bahkan tanaman dan dedaunan di sekitarnya saja tidak bergerak, hanya tiang ini saja yang gerak. Padahal daun dan tanaman jauh lebih ringan ketimbang dengan tiupan angin seperti ini.

Dugaan terakhir, mungkinkah ini settingan. Bisa jadi. Mungkin memang ada cara atau trik tersendiri yang digunakan beberapa orang untuk membuat tiang lampu ini bergerak-gerak dengan sendirinya. Entah dengan tali atau ada seseorang di dalam sana yang menggerakkanya tanpa terlihat kamera. Hal ini bisa saja terjadi bukan?

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, apa penyebab tiang lampu ini bergerak dengan sendirinya?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 28-06-2023 08:16
farell6005
rinandya
Richy211
Richy211 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.