harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Beli Nasi Kucing, Pembeli Ini Hanya Dapat Lauk Ikan Teri Satu Ekor! Wajar atau Pelit?

Sumber Gambar

Dalam membeli makanan, kita tentu memiliki banyak pertimbanga yang kerap mempengaruhi pilihan kita dalam membeli sesuatu. Seseorang membeli makanan biasanya ditentukan oleh jenis, rasa, bahan hingga porsinya. Semua itu sesuai dengan selera masing-masing pembelinya. Selain itu semua, ada satu hal lagi yang mempengaruhi yaitu adalah harganya.

Ya, dengan mempertimbangkan harga biasanya seseorang akan memiliki pengeluaran yang lebih sedikit untuk makanan yang ia beli. Sehingga sisa uangnya bisa disimpan untuk keperluan lain. Atau memang sejak awal seseorang itu memang memiliki sedikit uang untuk membeli makanan, sehingga mencari yang paling murah di antara banyaknya makanan.

Namun jangan khawatir, karena di Indonesia ada salah satu makanan hemat yang biasa disebut nasi kucing. Nasi bungkus dengan isi yang sedikit namun tak kalah mengenyangkan. Biasanya dijual dengan harga 3000 rupiah saja. Cukup murah bukan? Meski begitu, kita harus maklum jika isi dari makanan ini sedikit bahkan tidak bisa memenuhi piring.


Sumber Gambar

Meski porsi sedikit dari nasi kucing merupakan hal wajar, tapi ada yang aneh dengan nasi kucing yang viral di TikTok berikut ini. Di mana nasi kucing ini bisa dibilang keterlaluan sedikitnya. Untuk porsi nasinya tidak ada yang aneh dengan nasi kucing ini, tapi jika melihat lauknya maka di situlah keanehannya. Di mana hanya ada satu ekor ikan teri di sana.

Ikan teri sendiri merupakan salah satu lauk yang kerap muncul di dalam sebungkus nasi kucing. Tapi dalam video yang viral ini, seorang wanita menunjukkan nasi kucing yang lauknya hanya satu ekor ikan teri. Hanya saja sambalnya yang banyak. Padahal biasanya, nasi kucing ini memiliki banyak ikan teri dengan campuran kacang-kacang yang digoreng.

Inilah yang membuat banyak netizen heran dibuatnya. Menurut TS sendiri, porsi dari lauknya ini memang tidak wajar bahkan tidak manusiawi. Terkesan meledek dan lebih baik tidak usah diberikan lauk saja daripada malah jadi seperti ini. Bayangkan apa rasanya makan satu ekor ikan teri. Tidak berimbang dengan porsi nasi putihnya.


Sumber Gambar

Tapi ada beberapa komentar dari orang Yogyakarta yang menyebut bahwa hal ini bukan pertama kali terjadi. Menurut mereka, sudah biasa hal ini terjadi. Ada yang menyebut pernah membeli nasi kucing tapi isian lauknya hanya 2-4 ekor ikan teri saja. Sisanya hanya sambal yang diperbanyak sehingga ada rasa-rasa pedasnya kali ya.

Mungkin memang pada dasarnya nasi kucing merupakan makanan yang didesain untuk mengisi perut dengan harga murah. Jadi soal lauknya apa dan rasanya bagaimana mungkin tidak terlalu diperhatikan di sini. Yang terpenting adalah kenyang dan isi dompet pun bisa aman. Jadi ya wajar saja kalau memang isinya seperti itu.


Sumber Gambar

Atau bisa mencoba lauk-lauk lain di nasi kucing yang mungkin lebih banyak isian lauknya. Harga 3000 sudah murah sekali. Kalau di Jakarta uang segitu entah buat beli apa. Naik angkot jarak paling dekat saja harga segitu sudah tidak diterima. Jadi bersyukurlah dengan adanya nasi kucing ini, walau mungkin kadang isinya membuat kita kecewa. Harus pinter nerawang nih biar tahu isinya. Wkwkwk.

Lagipula nasi kucing yang dijual di angkringan juga biasanya menyediakan makanan lain seperti sate dan gorengan yang bisa dibeli. Jadi kalau isi nasi kucingnya mengecewakan kita bisa beli makanan-makanan lain sebagai pelengkap nasi kucing kita.

emoticon-2 Jempol

Kalian sendiri apakah pernah membeli nasi kucing dan mengalami hal seperti ini? emoticon-2 Jempol

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
dalledalminto
laeliaa
enak.digenjot69
enak.digenjot69 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.9K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.