Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kecimprinkAvatar border
TS
kecimprink
Miris Stadion GBK Usai Dipakai Acara Partai, Rumput Rusak hingga Sampah Berserakan
Miris Penampakan Stadion GBK Usai Dipakai Acara Partai, Rumput Rusak hingga Sampah Berserakan




Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menjadi tempat berlangsungya acara puncak peringatan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan PDI Perjuangan, Sabtu, 24 Juni 2023. Pascaacara itu, potret Stadion GBK pun tersebar di lini masa.

Sejumlah pengguna media sosial Twitter membagikan video yang memperlihatkan kondisi Stadion GBK. Lapangan stadion bertaraf internasional itu tampaknya perlu mendapat perbaikan.

Dilihat pada video, beberapa bagian rumput lapangan tampak rusak. Sampah plastik hingga botol minum bekas berserakan di hampir seluruh area dalam stadion.

Kehadiran puluhan ribu massa saat berlangsungnya acara pada hari Sabtu silam, membuat rumput Stadion GBK rusak. Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menaksir 70 ribu orang yang menghadiri acara peringatan Bulan Bung Karno.

Baca Juga: Gelora Bung Karno Kalahkan Santiago Bernabeu, 10 Stadion Terbaik Dunia menurut Media Asing

Tak pelak, banyak pihak menyayangkan dan miris dengan kondisi stadion berkapasitas 88.083 penonton itu. Pasalnya, dalam waktu dekat, stadion sepak bola tersebut bakal menggelar pertandingan Liga 1 mempertemukan Persija vs PSM Makassar.

Netizen bereaksi dan memberikan komentarnya terkait Stadion GBK.

"Mau rumputnya distitching model obras juga kalau cuma buat diinjek2 orang sebanyak itu, gak guna. Baru mau otw gameweek 1, belum gameweek 18 dst yg deket2 pemilu," ujar salah seorang netizen.

"Sudah saatnya GBK pakai rumput yg bisa digulung. Ketika ada event selain sepak bola, rumput diangkut. Kalau hanya dipakai utk sepak bola yo rugi juga pengelola GBK," kata netizen lainnya.

Haha emang itu stadion bukan buat main bola, ini tu dibikin untuk kampanye atau konser, ya jadi begini lah, izin pertandingan buat main di stadion ini aja susah bgt, giliran buat kampanye atau konser terbuka bgt untuk perizinan nya wkwk," ujar seorang netizen yang lain.

Persija gagal main di GBK

Persija Jakarta batal bermain di Stadion GBK dalam laga perdana kompetisi Liga 1 2023-2024. Manajemen PPK GBK tidak merekomendasikan pelaksanaannya di stadion tersebut dengan alasan keamanan dan kesehatan rumput serta area Field of Play pascaevent sebelumnya.

Selanjutnya proses unloading dan pembersihan pascaevent. PPK GBK mengusulkan agar Persija untuk dapat memainkan pertandingannya nanti di Stadion Madya.

"Tidak direkomendasikan pelaksanaannya di Stadion Utama GBK dengan alasan keamanan dan kesehatan rumput dan arena Field of Play (FOP) Pasca event sebelumnya, sesuai dengan SOP Manajemen PPK GBK," tulis keterangan rekomendasi manajemen PPK GBK, dilihat dari unggahan Ketum The Jakmania Diky Soemarno di IG.*

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...ah-berserakan?
Diubah oleh kecimprink 28-06-2023 02:42
nomorelies
areszzjay
sc5
sc5 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.