Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Orang Tua Murid di Pangandarn Tagih Tabungannya Cair, Kepala Sekolah Malah Pergi Haji
Orang Tua Murid di Pangandarn Tagih Tabungannya Cair, Kepala Sekolah Malah Pergi Haji

Laporan Kontributor TribunPriangan.com Pangandaran, Padna

TRIBUNPRIANGAN.COM, PANGANDARAN - Kisruh uang tabungan murid SD mandek di guru atau pun di koperasi terus mencuat di Kabupaten Pangandaran.

Tidak hanya di Kecamatan Cijulang, kejadian serupa juga terjadi di sejumlah SD di Kecamatan Parigi. Satu di antaranya, SD Negeri 1 Kalangjaladri

Mirisnya, disaat kasus tabungan ini mencuat  dan orang tua murid menantikan uang yang ditabungkan di sekolah bisa segera kembali, kepala sekolah bersangkutan tidak ada dan berada di tanah suci (Mekkah).

Hal itu disampaikan Ai Giwang Sari Nurani satu advokat di Kecamatan Parigi yang siap mendampingi orang tua yang merupakan korban uang tabungan mandek.

"Saat ramai tabungan mandek, mirisnya Kepala SD Negeri 1 Kalangjaladri (SD di Kecamatan Parigi) sedang naik haji. Jadi, sampai sekarang tidak bisa ditemui," ujar Ai kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Minggu (25/6/2023) siang.

Karena, sampai saat ini pun Ia bersama satu advokat lainnya masih menerima ibu-ibu yang mengadu atau konsultasi soal masalah uang tabungan.

"Kemarin yang konsultasi offline ada 20 ibu-ibu lebih. Sekarang, bertambah dua orang lagi yang datang langsung ke kantor," katanya

Karena, selain buka konsultasi gratis secara offline atau tatap muka langsung, Ia pun membuka konsultasi gratis secara online mulai hari Senin sampai Jumat.

"Jadi, konsultasi secara online juga banyak yang belum datang," ucap Ai.

Diketahui sebelumnya, uang tabungan murid yang mandek di SD di Kecamatan Parigi yakni 99 persen itu uangnya berada di koperasi.

Setelah berada di koperasi, kemudian di simpan pinjamkan kepada sejumlah anggota koperasi yang merupakan guru aktif dan pensiun. Namun, akhirnya macet dan tidak bisa dikembalikan.

tribunnews

areszzjay
aldonistic
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.4K
50
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.