• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Megawati Sebut Milih Pemimpin Jangan Hanya dari Tampangnya Saja! Lalu Dari Apanya?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Megawati Sebut Milih Pemimpin Jangan Hanya dari Tampangnya Saja! Lalu Dari Apanya?
Megawati sebut pilih pemimpin jangan hanya dari tampangnya saja, lalu apa yang dipertimbangkan?


Megawati Soekarnoputri, mantan Presiden kelima Indonesia tersebut kembali menarik perhatian publik dan menjadi sorotan dengan segala bentuk statement yang diberikan.

Dikenal sebagai putri dari Presiden pertama Indonesia Soekarno, Megawati yang saat ini menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan masih aktif di dunia politik di usianya yang sudah tidak lagi muda yaitu 76 tahun.

Adapun salah satu statement dari Megawati yang saat ini sedang menjadi perbincangan publik adalah himbauan untuk masyarakat terkait memilih pemimpin yang tepat bagi negara Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri pada puncak Bulan Bung Karno 2023 yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Sabtu, 24 Juni 2023.

Di dalam pidatonya Megawati Soekarnoputri menghimbau kepada masyarakat terkait memilih pemimpin yang baik, yaitu dengan melihat lahir dan batin dari calon pemimpin yang akan dipilih dan tidak hanya melihat dari tampang atau fisiknya saja.




Bukan hanya itu, pada kesempatan yang sama Megawati Soekarnoputri sebagai mantan Presiden dan juga Ketua Umum PDI Perjuangan juga menjelaskan bahwa memilih pemimpin harus yang berpengalaman, visioner, arif, bijaksana, memiliki prestasi yang baik dan mengakar pada masyarakat.

Adapun hal itu semua harus dilakukan karena pada saat pemilu yang berjalan tidak lebih hanya 5 menit untuk pemungutan suara di TPS akan menentukan masa depan bangsa dan negara selama 5 tahun mendatang.

Statement dan himbauan tersebut diberikan oleh Megawati Soekarnoputri di depan Presiden Jokowi, beberapa Ketua Umum partai, tokoh publik, dan juga masyarakat yang hadir di momen Bulan Puncak Bung Karno.




Membahas tentang himbauan dari mantan Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri terkait memilih Presiden jangan hanya dilihat dari tampangnya saja, tentu TS pribadi sangat setuju dengan pendapat tersebut GanSis.

Untuk menjadi seorang pemimpin bagi negara yang besar seperti Indonesia, tentu pemimpin tersebut harus memiliki pengalaman, visioner, arif bijaksana, jujur dan merakyat. Beberapa kriteria tersebut harus ada dan menjadi pertimbangan karena tidak mungkin sebuah negara tongkat kepemimpinannya diserahkan kepada orang yang tidak memiliki kompeten untuk menjadi seorang pemimpin.

Harapan masyarakat untuk dapat hidup makmur sejahtera, aman dan damai hanya akan dapat diwujudkan oleh pemimpin yang memiliki kemampuan dan tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi apa lagi kepentingan sekelompok orang saja.

Bagaimana menurut Agan dan Sista, sepenting apakah kita harus memilih pemimpin dengan melihat semua seluk beluk dan sepak terjangnya?
Silakan berikan pendapat kalian tanpa menyinggung SARA dan tanpa menjatuhkan pihak manapun.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
mancitybest
arsenalkufc
bukan.bomat
bukan.bomat dan 20 lainnya memberi reputasi
21
2.9K
219
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.