Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Relawan Sepakat Prabowo Bisa Menang Bila Tandem dengan Cak Imin
Relawan Sepakat Prabowo Bisa Menang Bila Tandem dengan Cak Imin
 
Jakarta - Pengamat politik dan akademisi Universtias Airlangga (Unair) Kacung Marijan menilai Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai figur kuat jadi cawapres Prabowo Subianto. Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer setuju dengan wacana ini.

"Semakin hari (cawapres Prabowo) semakin mengkristal, mengkristalnya itu arah muaranya itu ke Cak Imin," ujar Immanuel kepada wartawan, Minggu (25/6/2023).

Menurut Immanuel, suara Nahdlatul Ulama di Jawa Timur cukup kuat ke Cak Imin. Apalagi Cak Imin merupakan ketua partai.

"Pak Prabowo itu hanya butuh satu ya, yang penting Jawa timur dan NU. Kalau seandainya Cak Imin ditandemkan ke pak Prabowo, saya rasa ini menjadi faktor kemenangan Pak Prabowo untuk 2024," jelas Immanuel.


"Kita sebagai pendukung pak Prabowo khususnya Prabowo Mania 08, saya rasa kami juga akan bulat untuk mendukung wacana Prabowo-Muhaimin," jelasnya.

Sebelumnya, Kacung Marijan menilai Cak Imin sosok yang tepat menjadi cawapres Ketum Gerindra itu. Mulanya, dia bicara soal posisi cawapres sebagai penguat, bukan penentu.

"Sebetulnya yang paling menentukan adalah capresnya. (Misalnya), ada Prabowo, Ganjar dan Anies, tiga figur ini menjadi rujukan yang utama. Sedangkan cawapres sebetulnya posisinya lebih pada penguat bukan penentu. Artinya, penentu itu tidak punya makna apa-apa kalau capresnya itu tidak kuat. Tetapi kalau capresnya sama-sama kuat sedangkan penentunya ada yang kuat dan ada yang tidak, maka yang menang adalah capres yang kuat dan penentu yang kuat," kata Kacung.

Dari nama-nama yang beredar sebagai cawapres Prabowo, Kacung menilai Cak Imin lah yang paling kuat. Dia menyebut nama lain seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak akan kuat jika diduetkan dengan Prabowo.

"Contohnya Pak Muhaimin Iskandar, penentu yang kuat. Tapi Kalau misalnya berpasangan dengan Pak Airlangga Hartarto, ya tidak menang, ya pasti kalah. Ini beda misalnya Pak Muhaimin dengan Prabowo, nah ini potensi bisa kuat. Ini saling memperkuat. Ini artinya, Capresnya kuat, Cawapres penentunya juga kuat," sambungnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6792...engan-cak-imin

Mantab nih pak prabowo.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngacir
pilotproject715
ushirota
gabener.edan
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
862
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.