• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Ramalan di Film Kartun The Simpsons yang Jadi Kenyataan! Terbaru Kapal Selam Titan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Ramalan di Film Kartun The Simpsons yang Jadi Kenyataan! Terbaru Kapal Selam Titan!

Sumber Gambar

Kartun merupakan salah satu hiburan yang menarik untuk kita tonton. Apalagi di saat stress dan ingin menonton yang ringan, santai dan lucu. Maka kartun jawabannya. Meski menghibur. Kadang ada saja kartun-kartun yang ditonton orang dewasa, tapi karena pemikiran orang dewasa terlalu jauh kemudian dikait-kaitkan dengan hal-hal tertentu di dunia nyata.

Sebut saja kartun The Simpson yang kita tahu kerap kali dikaitkan bisa meramal kejadian-kejadian di dunia nyata. Entah benar atau tidak, tapi hal ini beberapa kali terbukti akurat dengan yang ada di dunia nyata. Bahkan orang-orang yang gila konspirasi menganggap ini serius dan melakukan penelusuran. Wah niat banget ya mereka. Penasaran apa saja contoh ramalan The Simpson?

Berikut adalah beberapa ramalan dari film kartun The Simpson yang sudah TS siapkan!



1. Kematian Kobe Bryant


Sumber Gambar

Dalam episode Legend of Chamberlein Heights yang tayang pada 2017 lalu. Dikisahkan bahwa Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter yang membuatnya jatuh ke tanah. Dalam gambar, terlihat bagaimana Kobe Bryant tak berdaya tertimpa helikopter sambil memegang dua trofi kebanggaannya yang ia raih selama menjadi pebasket hebat.

Dan pada Januari 2020, Kobe Bryant mengalami kecelakaan Helikopter di Calabacas, California. Ia pun dipastikan meninggal dunia.

2. Donald Trump jadi Presiden


Sumber Gambar

Di tahun 2000 kartun The Simpson pernah menayangkan salah satu episode di mana seorang pengusaha bernama Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat. Dalam cerita, Bart Simpson melakukan perjalanan ke masa depan dan melihat Donald Trump sudah menjadi presiden AS yang merupakan presiden sebelum dirinya.

Bahkan ada salah satu foto Donald Trump yang memiliki posisi, gaya dan tempat yang hampir sama dengan yang ada di kartun.

3. Serangan Gedung Kembar WTC

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Kita tahu sendiri bahwa kejadian 911 sudah sangat terkenal di seluruh dunia yaitu ketika para teroris menabrakkna pesawat mereka ke gedung WTC. Hal ini rupanya juga memiliki kemiripan dengan yang ada di dalam salah satu episode kartun The Simpson. Tepatnya di episode New York City Against Homer .

Dalam salah satu adegan, terlihat poster bertuliskan New York dan angka 9. Kemudian dibelakangnya ada gedung kembar berbentuk angka 11. Inilah awal mula orang-orang mengait-ngaitkannya.

4. Wabah Ebola


Sumber Gambar

Agak jauh di tahun 1997. Kartun manusia kuning ini pernah meramal mengenai salah satu virus mematikan yaitu Ebola. Di mana dalam salah satu episode, Bart Simpson dinyatakan meninggal akibat virus Ebola. Hal ini ditunjukkan melalui adegan Marge yang membaca buku Curios George and the Ebola Virus.

Wah, kalau ini mungkin virusnya memang sudah ada sejak dulu kali ya. Hanya saja belu populer dan kebetulan dijadikan referensi oleh kartun ini.

5. Kecelakaan Kapal Selam

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Di tahun 2006 The Simpson pernah memiliki episode di mana Homer dan Mason melakukan perjalanan ke dasar laut menggunakan kapal selam yang hanya bisa dinaiki satu orang. Kemudian mereka pun menemukan sebuah bangkai kapal di bawah laut yang sudah lama tenggelam. Di saat itulah, kapal selam mereka terjadi masalah hingga oksigen di dalamnya habis.

Inilah yang kemudian dikaitkan oleh banyak orang dengan kecelakaan yang menimpa kapal selam Titan. Bedanya, Homer dan Mason selamat di episode itu.

emoticon-2 Jempol

The Simpson memang salah satu kartun yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dan sudah memiliki banyak sekali episode. Mungkin beberapa diantaranya memiliki kemiripan dengan yang terjadi di kenyataan. Tapi bagaimana bisa sampai seakurat itu? Entahlah, positive thinking saja mungkin hanya kebetulan saja ya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, apakah benar The Simpson kartun peramal? Apa lagi ramalan The Simpson yang jadi kenyataan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3, Link Referensi 4
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Kingkafir
kimha420
6666661234
6666661234 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.1K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.