• Beranda
  • ...
  • Education
  • Permasalahan Matematika Ikonik Mengenai 2 Buah Apel yang Akan Membuatmu Takjub

dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
Permasalahan Matematika Ikonik Mengenai 2 Buah Apel yang Akan Membuatmu Takjub



Terkadang dalam kehidupan terdapat berbagai permasalahan matematis yang membingungkan jika seseorang tidak mengetahui cara penyelesaiannya. Bahkan terkadang permasalahan yang sebenarnya simpel menjadi paradox karena seseorang tidak mengetahui rumus matematikanya. Di internet misalnya, telah beredar berbagai permasalahan matematika ikonik yang membuat banyak orang bingung dan hanya sedikit yang menyadarinya. Karena khalayak awam tidak terbiasa menggunakan rumus matematika, akhirnya banyak orang yang menjawab permasalahan matematika dengan jawaban ngawur atau terkadang di luar nalar.

Pada thread kali ini kita akan membahas mengenai permasalahan 2 buah apel yang beredar di internet ini. Permasalahan ini cukup fenomenal di dunia maya dan menjadi sensasi yang menyenangkan dikarenakan sudut pandang orang berbeda-beda ketika menjawab permasalahan ini. Berikut ini akan kita lihat pertanyaan ikonik tersebut beserta jawabannya. Kita akan mengamati jawaban dari permasalahan tersebut mulai dari yang paling ngawur, di luar nalar, hampir benar, dan benar. Penasaran seperti apa permasalahan matematis tersebut, mari kita cermati pada thread kali ini!




2 Apple Mathematical problem
Fred, Robert, dan Alice merupakan saudara sekandung yang hendak memakan dua buah apel bersama. Bagaimana caranya membagikan dua buah apel tersebut secara rata dan hanya dengan sekali tebasan?

Pertanyaan ini mudah sekali untuk dibayangkan namun dalam pencarian jawabannya ternyata banyak orang yang pusing. Perintah hanya boleh melakukan 1x tebasan membuat problematika ini tidak bisa dijawab dengan mudah. Lantas bagaimana kah jawabanya mulai dari yang salah hingga yang benar? mari kita cermati!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia permasalahan matematika mengenai pembagian 2 buah apel yang cukup ikonik dan menjadi perdebatan panjang di dunia maya. Rupanya jawabannya sesimpel itu dan tidak banyak netizen yang tahu. Itu dia mengapa kita perlu mempelajari dasar-dasar matematika dengan baik agar tidak terkecoh dengan pertanyaan ikonik seperti di atas!. Utarakan pendapat gansis di kolom komentar jika gansis memiliki jawaban yang tak terduga!


Sumber : Disini
screamo37
fathroni
spaghettimi
spaghettimi dan 28 lainnya memberi reputasi
27
20.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.