• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • M Idris Sebut Calon Wali Kota Depok Harus Paham Karakter Warga, Sepenting Apa Sih?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
M Idris Sebut Calon Wali Kota Depok Harus Paham Karakter Warga, Sepenting Apa Sih?
Sebut calon Wali Kota Depok harus paham karakter warga masyarakat Depok, sepenting apakah itu?


Wali Kota Depok Mohammad Idris belakangan ini memberikan statement terkait apa-apa yang harus dimiliki oleh calon Wali Kota Depok yang ingin mencalonkan diri di pemilu tahun 2024 mendatang.

Dilansir dari akun Instagram @metrotv bahkan diketahui Mohammad Idris juga mengingatkan untuk tidak coba-coba mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Depok jika belum memahami tentang karakter Depok termasuk dengan karakter warganya karena Depok warganya cerdas-cerdas, kritis, terdapat banyak LSM, dan merupakan warga urban yang dikelilingi 5 metropolitan.

Bukan hanya itu, Mohammad Idris selaku Wali Kota Depok saat ini juga memberikan gambaran bahwa warga Depok yang rata-rata Betawi itu berbeda dengan orang Jawa meskipun di Depok banyak terdapat orang-orang suku Jawa tetapi suku Jawa yang ada di Depok berbeda karena sudah berinteraksi dengan urban.

Melihat hal tersebut Mohammad Idris Wali Kota Depok mengingatkan semua calon entah itu Kaesang Pangarep atau siapapun calon lainnya untuk belajar lebih banyak terlebih dahulu untuk memahami karakter Depok.




Menanggapi statement dari Wali Kota Depok Mohammad Idris yang viral tersebut warganet pun memberikan berbagai macam komentar yang bernada pro dan kontra terhadap statement sang Wali Kota.

Tidak sedikit netizen yang menyinggung bahwa Mohammad Idris merasa terancam terhadap isu pencalonan Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok di tahun 2024 mendatang yang diusung oleh partai PSI dan kabarnya didukung oleh beberapa partai lain.

Adapun warganet juga mempertanyakan terkait seberapa penting untuk bisa paham terhadap karakteristik Depok dan masyarakatnya untuk dapat mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota yang nantinya akan menjabat selama 5 tahun jika terpilih di pemilu.

Membahas terkait pertanyaan seberapa penting untuk paham dengan karakter daerah dan masyarakat saat akan mencalonkan diri sebagai pemimpin sebuah daerah, tentu ini sangat penting dan menjadi acuan utama baik bagi calon Wali Kota maupun warga masyarakat GanSis.

Saat seorang calon Wali Kota paham dengan karakter daerah tempat dirinya mencalonkan diri termasuk dengan karakter masyarakatnya, tentu ini akan memberikan kemudahan bagi para calon tersebut untuk menentukan visi misi dan juga bekerja di lapangan untuk memajukan daerah yang nantinya akan mereka pimpin.

Begitupun dengan memahami karakter warga masyarakat, mendengar dan melakukan apa yang menjadi keluhan dan kepentingan rakyat merupakan tugas dari pemerintah yang tidak bisa untuk disepelekan itulah sebabnya mereka harus paham karakter warga dan juga mau mendengarkan serta menjalankan keinginan mereka.




Masih tentang seberapa penting seorang calon pemimpin memahami karakter daerah dan warga masyarakat yang akan dipimpin, ini juga berkaitan dengan langkah-langkah apa yang harus diambil untuk masa jabatan awal jika mereka terpilih guna untuk memajukan daerah dan mensejahterakan warga masyarakat.

Saat seorang calon pemimpin daerah paham betul dengan karakter daerah dan warga, maka mereka patut untuk dipilih karena tahu mau bekerja seperti apa dan untuk siapa.

Dari hal ini Agan dan Sista juga harus paham dan belajar, bahwa memilih pemimpin yang paham dengan daerah dan warganya itu sangat penting. Jangan sampai kalian salah memilih pemimpin karena berbagai macam kebijakan untuk masa depan daerah itu ada di tangan pemimpin selama periode jabatan.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cepumerdeka
indrastrid
verdandigr
verdandigr dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.6K
179
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.