kali.dondongAvatar border
TS
kali.dondong
Luhut: Kereta Cepat 68 Kali Bolak-balik Jakarta-Bandung/Hari, Angkut 601
22 Juni 2023 12:33
·
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi lapangan testing and commissioning proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Halim, Kamis (22/6). Dia datang bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang.

Dalam kunjungannya, mereka menjajal kereta dengan kecepatan 385 kilometer per jam. Tapi rata-ratanya 355 km dengan waktu tempuh 30-45 menit.

"Ke depannya, ini akan ada 68 kali perjalanan dalam satu hari, dengan rata-rata penumpang 601 orang. Jadi saya kira akan membuat orang lebih nyaman untuk kemari," katanya kepada media.

Proyek ini dikerjakan Indonesia dan BUMN China yang menurutnya sangat berpengalaman membuat kereta cepat. Dia pernah mencoba transportasi serupa di China dengan kecepatan 40 ribu km.

BUMN Indonesia dan BUMN China membuat konsorsium di proyek ini bernama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang menurutnya bekerja dengan bagus.

Luhut menilai keterlibatan China dalam proyek ini memberikan hal positif bagi Indonesia karena mereka akan melakukan transfer teknologi ke pekerja lokal.
Yang saya senang ini teman-teman dari Tiongkok memberi support untuk memberikan teknologi transfer dalam hal tertentu, mereka kadang membantu menyelesaikan konstruksi yang kita kelihatannya kadang-kadang agak lambat," terangnya.


Sumber Kumparan
Banyak juga ya, Gan 68 perjalanan per hari.
nomorelies
BALI999
BALI999 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.6K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.