Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Panji Gumilang Sebut Lebih Baik Banggakan Orang Pribumi Ketimbang Keturunan Nabi
Panji Gumilang Sebut Lebih Baik Banggakan Orang Pribumi Ketimbang Keturunan Nabi
Senin, 19 Juni 2023 - 12:31 WIB


Panji Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Panji Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

VIVA Bandung – Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang juga mengaku miris melihat kenyataan di masyarakat yang terlalu mengagung-agungkan orang yang ‘mengaku’ bernasab dengan Nabi Muhammad SAW. Padahal, kata dia, akan lebih baik jika seseorang bangga dengan nasabnya sendiri, yakni Indonesia.

“Dipraktekan di Indonesia sedikit-sedikit ‘wah ini nasab nabi’ waduh gimana ini. Akan lebih gagah (kalau kita ditanya) ‘apa nasab-mu?’ (jawab) Indonesia, gitu, kalau sudah begitu, asyik bukan?” kata Panji Gumilang, dikutip dari akun TikTok Hery Patoeng, Senin (19/6/2023).

Sebelummya, Panji Gumilang membahas soal garis keturunan Nabi Muhammad SAW yang kini banyak dijumpai di Indonesia. Ia mengatakan, banyak orang di Indonesia yang selalu menonjolkan keturunan Nabi Muhammad SAW.

"Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” katanya.

Selain itu, Panji Gumilang mengutip Alquran Surat Al Ahzab Ayat 30. Terkait ayat ini, Panji beranggapan bahwa keturunan Rasulullah SAW sudah tiada.


Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum’. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” kata Panji Gumilang.

Lebih lanjut, Panji Gumilang menyinggung saat ini di Indonesia telah banyak dijumpai orang yang mengaku-ngaku keturunan Rasulullah SAW. Menurutnya, mereka yang mengaku sebagai keturunan Nabi SAW tidak memahami betul isi Alquran. Sehingga ia meragukan keberadaan habib di Tanah Air.

“Walaupun hidung mancung, ada sedikit brewok kemudian dia ngaku ‘saya berdarah (bernasab) nabi’ itu bisa paham kita itu, aneh orang ini, gak baca Alquran apa,” imbuh Panji Gumilang.

“Yang mengucapkan ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rijaalikum’ itu kanjeng nabi (Muhammad), maka ditafsirkan dengan tafsir yang macem-macem,” pungkasnya.

https://bandung.viva.co.id/news/2370...-nabi?page=all


husss... ditegor PSI kau ntar bawa2 istilah pribumi emoticon-Mad
Diubah oleh Novena.Lizi 23-06-2023 03:07
yudistira98
nomorelies
pesulap.merah
pesulap.merah dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.