Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
KKB Tembaki Aparat TNI di Bandara Kenyam Nduga

KKB Tembaki Aparat TNI di Bandara Kenyam Nduga
Raymond Latumahina - detikSulsel
Jumat, 23 Jun 2023 10:51 WIB

Foto: KKB kembali berulah dengan melakukan teror di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (dok.istimewa)
Nduga - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan teror di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Mereka menembaki personel Satgas Kopasgat saat sedang melakukan pengamanan.
"Pada saat satu tim menuju ke lokasi area landasan tiba-tiba terdengar 5 kali bunyi tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Jumat (23/6/2023).

Insiden penembakan ini terjadi pada Kamis (22/6) sekira pukul 09.25 WIT. Setelah mendengar bunyi tembakan, personel Satgas Kopasgat langsung membalas tembakan dan mengejar pelaku.

"Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitaran area Kwari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," imbuhnya.

Dia menjelaskan situasi di Bandara Kenyam setelah penembakan tersebut telah kembali normal. Aparat keamanan juga masih berjaga-jaga.

"Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali," tuturnya.

Sementara itu Ka Ops Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani mengatakan teror penembakan yang dilakukan KKB hanya untuk mencari perhatian terhadap eksistensi keberadaan mereka.

"Pelakunya diduga mereka (KKB) yang berbasis di Nduga, mereka cari perhatian karena ada Pj Bupati yang baru," pungkasnya.

https://www.detik.com/sulsel/hukum-d...-kenyam-nduga.

Cari perhatian doang..
kalau beneran tembak-tembakan bisa mati beberapa KKB ditembak Kopasgat..
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
772
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.