Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Dana Bantuan Stunting 10M Yang Sampai Masyarakat CUMAN 2M, 80% Buat Apa?

putramelankolisAvatar border
TS
putramelankolis
Dana Bantuan Stunting 10M Yang Sampai Masyarakat CUMAN 2M, 80% Buat Apa?


Mengenal penyakit stunting disebabkan oleh kekurangan zat gizi yang baik oleh tubuh yang menyebabkan penghambatan pada proses tumbuh seorang anak. Stunting juga menyebabkan berat badan, tinggi badan dan beberapa pertumbuhan yang lain terhambat atau lebih rendah dibandingkan anak sesusianya. Hal ini terjadi karena nutrisi yang didapatkan tidak baik, kurang sehat dan kurang lengkap.

Ekonomi menjadi faktor utama yang menjadikan seorang anak mengalami stunting. Jika saja ia mendapat gizi yang baik, maka ini tidak akan terjadi. Maka dari itu untuk meringankan masalah stunting ini, pemerintah mengupayakan bantuan senilai 10M dan diharapkan dapat sedikit memberantas stunting yang terjadi di masyarakat kalangan menengah kebawah. Namun, baru-baru ini dikabarkan bahwa bantuan tersebut hanya sampai di tangan masyarakat senilai 2M. Lalu, yang 8M kemana?


 Baru-baru ini beredar video viral bintang komedian stand up, BINTANG EMON sedang memerankan aparat negara yang sedang menangani sebuah bantuan stunting senilai 10M. Bawahan aparat negara tersebut menyodorkan bantuan senilai 10M tersebut dan berulang kali menjelaskan untuk segera dibelikan telu, ikan, dll. Namun, kenyataan di luar nalar dari aparat negara tersebut memilih untuk mengadakan rapat yang dilaksanakan di Bali, sebagai contoh saja. Rapat tersebut diberi anggaran senilai 3M. Loh loh loh gak bahaya ta? Kalau mau hasilnya bagus ya milihnya harus di tempat yang bagus, kata aparat negara.

Lalu, bawahan aparat negara tersebut mencoba mengingatkan lagi, berarti yang 3M untuk rapat di hotel bali, kemudian 7Mnya buat beli telur ya pak. Tidak berhenti di angka 3M, aparat negara menambahkan kalau rapat tersebut harus ada pengembangan dari hasil rapatnya ini gak bisa mentah-mentah, harus ada anggaran lagi 2M. Bawahan aparat negara mengingatkan lagi bahwa 50% perencanaan berarti 50%nya lagi eksekusi bantuan? Dan yang terakhir kalinya dana 50% ini masih dipotong lagi untuk sosialiasi ke masyarakat dan hasil akhirnya adalah 2M. Membagongkan bukan?


Tanggapan netizen juga macem-macem ya gan sist mengenai hal ini. Dan kayaknya juga ada sebagian netizen yang pernah mengalami hal serupa, dia ikut di dalam anggota. "Tapi emang bener, aku dulu kerja di pariwisata, buat pengembangan desa rapatnya cuma 2 jam, jalan-jalannya sampai 3 hari anggaran besar sekali buat jalan-jalannya aja." pengguna tiktok username Ny. Amilian memberi komentar

Ada juga netizen yang memberi komentar yang jleb, "berenang di lautan fakta." hmmm jadi gini ya realita yang harus dialami oleh negara kita ya gan sist. Repot juga ya jadi presiden kalau dibayangin mah. Niat mau ngasih bantuan gede malah ujung-ujungnya sampai dengan nominal yang kecil, hadeh. Menurut gansist gimana?


*Ulasan pribadi
sumber : https://vt.tiktok.com/ZSLrcHeRH/ , https://vt.tiktok.com/ZSLrc9ggu/ , https://vt.tiktok.com/ZSLrc9GxV/

(Jangan lupa cendolnya gan sist, thankyou)
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

0
591
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.