Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Asnawi Sukses Hentikan Garnacho, Siapa Tahu Dilirik Liga Utama Korsel

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Asnawi Sukses Hentikan Garnacho, Siapa Tahu Dilirik Liga Utama Korsel




Hi sobat kaskus,

Pertandingan Indonesia melawan Argentina memberikan dampak besar yaitu mental yang lebih baik, walau harus kalah dengan selisih 2 gol tetapi permainan taktik yang dilakukan cukup baik hanya kurang ketenangan di lini depan karena striker Indonesia pada mandul.

Nah di pertandingan tersebut, ada sesuatu moment yang unik yaitu permainan Asnawi yang mengobok-obok wonderkid Argentina Alejandro Garnacho.



Pemain Manchester United ini masuk di menit 60, menggantikan Nicolas Gonzalez. Untuk bermain di posisi kiri lini serang dari Argentina, namun rupanya Garnacho yang seharusnya bisa memberikan umpan matang ke rekannya ternyata dapat dimatikan oleh Asnawi Mangkualam.

Saking frustasinya tekel Asnawi sempat dibalas namun kurang bersih dan Garnacho pun melakukan pelanggaran.

Terlihat tekel yang dilakukan oleh Asnawi selama pertandingan cukup bersih, Garnacho memang pemain muda berbakat yang bermain di Manchester United kelahiran tahun 2004.



Dirinya sebenarnya lahir di Spanyol dan sempat masuk timnas Spanyol u17, tetapi persaingan ketat di Spanyol membuat Garnacho membela tim senior Argentina negara dari ibunya.

Ternyata pilihan Garnacho tepat karena Argentina juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Garnacho sendiri hasil didikan dari akademi Atletico Madrid sejak berusia 11 tahun. Dan sempat bermain di Atletico Madrid muda sebelum akhirnya diboyong ke Manchester United, dan menjadi pemain muda yang berbakat di klub Inggris tersebut.



Sedangkan Asnawi yang pernah bermain di Persiba dan juga PSM Makassar akhirnya memutuskan hijrah ke Klub Ansan Greeners yang bermain di kasta ke-2 dalam struktur liga Korea, walau bukan liga utama Korea tetapi klub tersebut cukup memberikan pengalaman bagi Asnawi.

Hingga akhirnya petualangan Asnawi berlanjut di Korea setelah Jeonnam Dragons FC menginginkan jasanya dengan nilai transfer sebesar 320 Euro atau setara Rp 5,23 miliar.



Asnawi pun berlabuh di klub barunnya hingga sekarang dan performanya juga cukup baik di klub tersebut. Yang saat ini berada di posisi ke 9, sedangkan untuk Ansan Greeners sendiri berada di posisi ke 12 di liga kedua Korea.

Apa tanggapanmu melihat dua punggawa Agentina yang berada di Manchester biru yaitu Julian Alvarez dan Manchester merah yaitu Garnacho tak banyak melakukan aksi di pertandingan Argentina melawan Indonesia?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









pentolkorek.
bukan.bomat
Araka
Araka dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.