KapalKlotokAvatar border
TS
MOD
KapalKlotok
Rekap Kisah Perjalanan Ucup Dari GEMBEL Sampai GEMBEL (2019 s/d Sekarang)
Selamat menjalankan realita agan dan sista semua. Thread ini sengaja dibuat untuk merekap perjalan Ucup a.k.a Yusuf Maulana Ritonga yang terkenal dengan kegembelan dan ke-dajjalan-nya. Tujuannya agar para pembaca baru punya alasan untuk "kenapa ga perlu menaruh simpati serta donasi" ke Ucup. Thread yang ditaruh disini sebelumnya sudah dihapus oleh Ucup sendiri supaya aib-aibnya gak bisa terdeteksi oleh pembaca baru, jadi dia lagi dan lagi bisa menarik simpati dan mendapatkan donasi.

Kami disini selaku vietcong (sekelompok kaskusker yang bertujuan mengawasi tindak-tanduk ucup serta menyadarkan para donatur) sudah berkali-kali memberikan bantuan baik berupa dana maupun saran kepada Ucup yg ujung-ujungnya hanya dilepeh oleh Ucup. Dan harus diketahui bahwa semakin deras donasi ke Ucup, semakin memperpanjang pula durasi dia menggembel, dengan tagline si Ucup "buat apa kerja, toh dengan bermalas-malasanpun gw bisa hidup dengan aliran dana para ikan (baca : donatur)"

Dan perlu diketahui pula bahwa sudah banyak tawaran-tawaran kerja dari para kaskuser yang dilepeh oleh Ucup, ntah itu karena tidak sesuai atau karena ucup terlalu malas untuk bergerak. Setelah menolak tawaran kaskuser tersebut, selang beberapa lama disaat uang Ucup menipis, dia mulai menjual kesedihan lagi mengancam ingin bunuh diri atau ingin jual diri, polanya selalu sama dari tahun 2021.

Tanpa perlu panjang lebar lagi, inilah hasil data kelakuan Ucup yang sudah kami kumpulkan dari tahun 2019 (sebelum s/d sesudah) menggembel :

Sebelum merantau :
1. https://kask.us/iBqzt
2. https://kask.us/iBrrG (bikin thread butuh pekerjaan, tapi ada tawaran ditolak)
3. https://kask.us/iBDmb (mulai menjual kesedihan)
4. https://kask.us/iB94Q (mengharap pekerjaan dgn gaji dia yg menentukan)
5. https://kask.us/iCilW (minjem duit ke kaskuser)

Sebelumnya saya mau menjelaskan jika setelah merantau Ucup ini dapat pekerjaan di suatu supermarket, tapi kena dampak pemangkasan karyawan yang disebabkan corona. Dan mohon maaf jika timelinenya agak berantakan karena Ucup setelah dapat pekerjaan atau hidupnya merasa nyaman, dia gak update disini, karena tidak ada kesedihan yang bisa dijualnya.

Setelah merantau :
1. https://kask.us/iH01M (dia nyari orang tajir dan lihat betapa sombongnya dia balesin komen para kaskuser, sebelum menggembel, inilah watak aslinya, untungnya thread aibnya bisa direstore)
2. https://kask.us/iINeb (mau jual harga diri 20juta, tujuannya apalagi kalo bukan narik simpati + donasi)
3. https://kask.us/iIShV (ini puncak komedi, menjual diri disertai foto gak berbaju, menjijikkan)

Masuk ke fase "Gembel di Perantauan", ini fase terpanjang dan masih berjalan sampai sekarang. Percayalah kalau sepanjang fase ini Ucup udah banyak nerima bantuan baik itu tawaran kerja, donasi, serta barang-barang berupa pakaian bahkan sampai HP. Tapi apakah ada perubahan dari 2021? Tidak sama sekali. Yuk kita lanjut :
1. https://kask.us/iI3sa (gembel season 1, jadi ceritanya Ucup sudah berhenti dari supermarket dan lagi nyari pekerjaan yg menurut dia "layak", disini masih banyak yg berempati)
2. https://kask.us/iJcWm (Ucup mulai menjual kesedihan sebagai gembel dan mulai ngemis buat sewa kost, dan disini dia dapat donasi dari kaskuser utk sewa kost-an)
3. https://kask.us/iJuQA (mulai masuk fase mengancam bunuh diri, tujuannya apa? Ya benar SIMPATI dan DONASI)
4. https://kask.us/iJFMG (mulai depresi dan menunjukkan bakat-bakat kegilaan yang ada didalam dirinya)
5. https://kask.us/iKDRY (meskipun isi diubah Ucup, tapi dari komenan kita tahu bahwa pembahasannya soal Ucup yang masih nganggur)
6. https://kask.us/iKI5y (di thread ini kelihatan gimana Ucup ngelepeh pekerjaan, kriteria terlalu tinggi padahal posisi sedang nganggur + menggembel)
7. https://kask.us/iLjyV (jadi disini Ucup udah gak sanggup bayar kost yang kita singgung di poin no.2 dan dia kelilit pinjol, masih nganggur dan mulai menggembel lagi. Sebenarnya sudah ada tawaran kerjaan, tapi gak memenuhi kriteria dia)

Ucup Dapat kerjaan :
1. https://kask.us/iLIJ4
Keterangan :  ini penjelasannya agak panjang, jadi gw bikin keterangan aja biar enak bacanya. Jadi Ucup diterima kerja sebagai Admin di daerah Cikupa. Serta fasilitas yang layak, yaitu ; makan 3x sehari, tempat tinggal, dan hp Kekurangannya yaitu gaji belum UMR, tapi ga masalah bagi Ucup (katanya). Dan nyatanya di pekerjaan yang kali ini Ucup hanya bertahan sekitar 2 mingguan, dengan fasilitas yang sedemikian lengkap pun kerjaan tetap dilepeh oleh Ucup.

Jadi Gembel Lagi :
1. https://kask.us/iL6IV (setelah KABUR dari kerjaan sebagai admin, ucup menggembel lagi dan dengan sombongnya buat thread dengan judul "Apa itu Kerja? Jadi Gembel Nomor 1" tapi isi threadnya hanya berisikan keluhan dan kesedihan"
2. https://kask.us/iMb6e (Ucup menceritakan updatenya sebagai gembel lagi dan tentunya diiringi kisah menyedihkan atas jalan hidup yang dipilihnya sendiri)
3. https://kask.us/iMlEu (diary ucup atas kehidupan gembelnya, dan disini pula ucup mulai memasuki fase kerja lagi)
Di fase ini ucup mulai hapus thread dan bikin thread baru, tujuannya gak lain supaya bisa nutupin aib-aibnya di thread sebelumnya, untungnya kami mendapatkan kembali thread-thread lama Ucup.

Masuk Fase Kerja lagi ditempat Laundry :
1. https://kask.us/iMFw1 (Ucup membagikan tips dan trick menjadi gembel sambil memberitahukan bahwa dia sudah kerja jaga Laundry)
2. https://kask.us/iMG3d (Ucup mulai engas dengan dalih minta tanggapan kaskuserwati jika pakaian dalamnya dicuci cowok, karena Ucup kerja di Laundry dia sering nyuci pakaian cewek, terutama pakaian dalam. Padahal kalo niat kerja ya kerja aja)
3. https://kask.us/iMSw7 (Thread tentang libido Ucup)
Setelah ini, seperti yang kita tau, Ucup resign lagi dari kerjaan dengan berbagai alasan, dan sekarang, kita memasuki fase Gembel lagi.

Fase Gembel untuk yang Kesekian Kalinya :
1. https://kask.us/iNFTY (cerita Ucup yang menjadi gembel lagi dengan berbagai alasan)
2. https://kask.us/iNLZB (Lanjutan kisah Ucup yang menjadi gembel lagi)
3. https://kask.us/iNWMA (Ucup yang masih gembel berkamuflase jadi orang lain dengan nama samaran "Raden Abimanyu"
4. https://kask.us/iN1ag (masih bercerita tentang Raden Abimanyu, mungkin Ucup memang berkepribadian ganda)
5. https://kask.us/iN5yS (mulai menunjukkan peningkatan libido dengan dalih menjual diri)
6. https://kask.us/iN6np (menceritakan kegembelan Ucup tapi dengan karakter Raden Abimanyu. Disini tipis-tipis Ucup mulai memberitahukan jika akun ini memanglah The Gembel Called Ucup)
7. https://kask.us/iN6P0 (masih ngotot mau jual diri)
8. https://kask.us/iN7E2 (dia sudah kembali ke karakter awal, menceritakan kegembelan + peningkatan nafsu dengan menceritakan kaskuserwati yang dia sukai)
9. https://kask.us/iOd9L (thread soal jual diri lagi, disini EKSISTENSI belalai ucup mulai semakin terlihat dengan thread-thread yang makin banyak tujuannya menjual diri)
10. https://kask.us/iOeF2 (masih seputar kisah gembel Ucup, hapus thread lama, bikin thread baru, untuk mancing para ikan-ikan baru)
11. https://kask.us/iOmxX (cerita si gembel Ucup dengan Passionnya yang entah apa, disini Ucup udah dapat tawaran kerja dari salah satu kaskuser, tapi di PHP-in sama Ucup, bukan kerjaan yang PHP-in dia, tapi dia yg membuang kerjaan)
12. https://kask.us/iOtL0 (Ucup masih jadi gembel dan menjual jam antik milik kaskuser dgn harga 7juta tapi akhirnya laku dengan harga 1.5jt aja dan uangnya dipotong sama kaskuser yang punya jam tersebut, kurang lebih ucup hanya mendapatkan 500rb. Disini dia mulai menghalu untuk jadi backpacker)
13. https://kask.us/iOyOF (setelah menghapus thread sebelumnya, Ucup kembali lagi membuat thread dengan isi yang masih sama, yaitu seputar kegembelan)
Fase ini berakhir disini, namun tetap saja kegembelan Ucup ga berakhir, tapi malah menghalu sebagai backpacker, namun tetap gembel tentunya.

Fase Halu yang Disebut Backpacker (Begpacker) :
1. https://kask.us/iOJHA (awal cerita menghalu sebagai begpacker, mulai di Bandung, tujuan utama Jogja, tapi sampe Bandung balik lagi ke Jakarta dengan alasan HP matot)
2. https://kask.us/iOL25 (ketar-ketir karena HP matot dan mengubur wacananya untuk begpacker)
3. https://kask.us/iOOYj (cerita Ucup yang kabur dari Medan ke Jakarta dengan mencuri uang Bapaknya senilai 6juta)
4. https://kask.us/iOQq5 (Eksistensi belalai ucup mulai menguat dengan Ucup yang patah hati terhadap wanita yang bahkan gak pernah suka sama dia)
5. https://kask.us/iOVv3 (cerita ucup tentang kehaluannya mendekati betina-betina yang dia sukai)
6. https://kask.us/iO186 (di poin ini ucup diberikan akun kreator oleh salah satu kaskuser dan akhirnya tutup thread karena ricuh antara Ucup, Kaskuser yang memberikan akun kreator, dan Kaskuser lain)
Keterangan : di fase ini saya sedikit memberi penjelasan kalau sebenarnya Ucup sudah sempat dikembalikan ke keluarganya, ada sedikit ceritanya di thread ini. Hal ini dilakukan atas inisiatif beberapa kaskuser, tapi tentunya tidak bertahan lama dan akhirnya Ucup kembali menggembel dengan dalih "backpacker". Dikarenakan Ucup gak terlalu banyak update soal kehidupannya pas ditampung keluarga, jadi cerita ini agak sedikit terlewat, buat kaskuser yang penasaran bisa cari ceritanya di thread Bonus yang saya cantumin dibawah. Disini juga Ucup melanjutkan begpackernya yg sempat tertunda dengan dalih Hp rusak, dan sekarang dia berangkat ke Jogja.

7. https://kask.us/iO3K1 (klarifikasi Ucup tentang ricuhnya dia, kaskuser yang memberikan akun kreator dan kaskuser lain)
8. https://kask.us/iO4Qn (thread terakhir Ucup selama dia begpacker ke Jogja dengan semua kebodohannya dan akhirnya balik lagi ke Jakarta membatalkan niat yang sangat kuat sampai darah mendidih untuk melakukan begpacker)

Itulah rekapan perjalanan Ucup yang mulai depresi di Tahun 2019 hingga menggembel di Tahun 2021-2023. Mungkin ada timeline yang gak sesuai, tapi semoga pembaca terutama yang baru bisa menarik garis besar tentang kehidupan Ucup.

Bonus :
Ada juga thread khusus yang dibuat untuk menunjukkan kebodohan-kebodohan Ucup, dan dia sendiri sampai malu dengan thread ini :
https://kask.us/iOLzZ

Selamat membaca dan mengulik, tapi jangan keasikan, nanti dipecat dari pekerjaan dan menggembel kayak Ucup, untuk itu kita ucapkan AMIT-AMIT.
rinandya
breaker22
dede4141
dede4141 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
14.8K
2.2K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Asal Vietcong Senang
Asal Vietcong Senang
219Thread1.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.