Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Heboh Video Ibu-ibu di Bali Tarik Anjing Pakai Motor, Tahu Apa Arti Kemanusiaan?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Video Ibu-ibu di Bali Tarik Anjing Pakai Motor, Tahu Apa Arti Kemanusiaan?
Membuat heboh warganet, viral video seekor anjing diseret ibu-ibu pengendara motor di Bali


Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu-ibu menyeret seekor anjing dengan mengendarai motor.

Diketahui video tersebut direkam di sekitar jalan Ciung Wanara, Bali oleh pemilik akun Instagram @nangbryan_adventure, sebelum akhirnya viral dan diunggah oleh warganet dan tersebar di berbagai media sosial.

Berdasarkan penjelasan pemilik akun, dirinya melihat seorang ibu-ibu menyeret seekor anjing yang terikat tali dengan menggunakan motor. Adapun keadaan anjing itu pun mengalami luka dan berdarah pada bagian kaki karena diseret menggunakan motor sebelum akhirnya ditegur dan anjing tersebut dinaikkan motor.

Hebohnya video tersebut tentu saja mendapatkan tanggapan dari warganet. Bahkan aktivis Bali Niluh Djelantik pun angkat bicara atas terjadinya aksi tidak manusiawi tersebut dan berharap agar pelaku dapat diberikan sanksi atas perbuatan keji yang dilakukannya kepada hewan.


Konten Sensitif


Membahas tentang aksi keji yang dilakukan oleh seorang ibu-ibu penyeret anjing yang videonya viral di media sosial, warganet mempertanyakan tentang rasa kemanusiaan.

Tidak sedikit netizen yang bertanya tentang apa itu rasa kemanusiaan, dan apakah rasa kemanusiaan hanya berlaku antar manusia dan tidak berlaku bagi makhluk ciptaan Tuhan yang lainnya?

Mari kita bahas tentang apa itu arti dari rasa kemanusiaan GanSis.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), TS menemukan tentang beberapa arti kata kemanusiaan. Adapun arti kemanusiaan yaitu sifat-sifat manusia, secara manusia, dan sebagai manusia. Kata kemanusiaan juga bisa diartikan dengan artian perilaku dan tindakan yang didasari akal dan budi pekerti.

Berdasarkan arti kata kemanusiaan di atas, tentu Agan Sista dapat mengambil kesimpulan bahwa kejadian heboh terkait aksi seorang ibu-ibu menyeret anjing di Bali tersebut sangat tidak manusiawi, karena memang pelaku tidak menunjukkan rasa kemanusiaan dari apa yang telah dilakukan dan diperbuatnya.


Konten Sensitif


Terkait rasa kemanusiaan, meskipun setiap manusia terlahir dengan dibekali akal, pikiran, serta perasaan, tetapi ternyata tidak semua orang memiliki rasa kemanusiaan GanSis.

Sebagaimana kita lihat, tidak sedikit orang yang mengabaikan perasaannya dan cenderung lebih mementingkan keegoisan diri sendiri sehingga akal dan pikirannya pun ikut menjadi buta.

Sudah seharusnya akal, pikiran, serta perasaan berjalan selaras dan beriringan, sehingga rasa kemanusiaan tersebut muncul dan apa yang kita lakukan tidak menyalahi aturan karena bukan hanya memanusiakan manusia saja tetapi juga mengasihi ciptaan Tuhan yang lainnya.

Saat kita merasa menjadi ciptaan Tuhan yang paling sempurna tetapi tidak bisa untuk mengasihi makhluk ciptaan yang lainnya, maka sama saja kita sedang mengingkari kekuasaan Tuhan yang ada dengan rasa kasih dan juga sayang.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 14-05-2023 03:19
lutfigilang01
Seno312
Seno312 dan lutfigilang01 memberi reputasi
2
638
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.