• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Messi Tak Datang ke Indonesia, Media Vietnam Nyinyir, Netizen Malaysia Sujud Syukur!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Messi Tak Datang ke Indonesia, Media Vietnam Nyinyir, Netizen Malaysia Sujud Syukur!

Sumber Gambar

Pertandingan Indonesia melawan Argentina jadi ajang yang ditunggu-tunggu banyak orang. Sejak pertama kali pengumuman hingga pembelian tiket, euforianya terus terasa hingga sekarang. Dan tidak terasa, hari ini adalah hari di mana pertandingan itu akan digelar. Di malam nanti Timnas Garuda kita akan melawan sang juara Piala Dunia.

Meski ini menjadi momentum yang bagus dan mungkin juga sejarah, akan tetapi ada satu hal yang membuat penonton kecewa. Yaitu tidak hadirnya Lionel Messi dalam pertandingan ini. Karena kita tahu bahwa kedatangan La Pulga menjadi salah satu faktor mengapa pertandingan ini sangat menarik dan mendapat banyak sekali sambutan.

Banyak yang kecewa dan melampiaskan kekecewaannya itu ke Erick Thohir melalui sosmed. Namu n Ketum PSSI itu menyebut, kalau sejak awal diumumkan Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina. Bukan melawan Messi. Wah, sebuah alasan yang masuk akal dan tampaknya netizen Indonesia juga terlalu ngarep ya.


Sumber Gambar

Tidak hanya ramai di Indonesia, batalnya Lionel Messi datang ke Indonesia juga menjadi makanan media negara lain. Media Malaysia dan Vietnam jadi dua yang aktif memberitakan hal ini di negara mereka. Seperti biasa, media Vietnam soha.vn jadi salah satu yang gemar melakukan provokasi dengan artikel-artikel beritanya selama ini. Bahkan mereka pernah menyebut sebagai bintang papan atas dunia tidak perlu bermain bersama Indonesia.

Soha.vn malah mengungkit-ungkit besaran biaya yang dikeluarkan PSSI untuk mendatangkan Argentina ke Indonesia. Yaitu sekitar 74 miliar rupiah. Akan tetapi sosok yang menjadi idola banyak orang yaitu Lionel Messi malah tidak datang. Mereka juga menyamakan Indoenesia dan Hongkong. Karena negara itu juga pernah membayar mahal untuk mendatangkan Argentina ke negaranya. Bedanya, di Hongkong Lionel Messi main selama 30 menit. Sedangkan di Indonesia, datang saja tidak apalagi main.

Sedangkan dari Malaysia, ada media bernama Makan Bola yang memberi tanggapan terkait batalnya Lionel Messi ke Indonesia. Menurut mereka, batalnya Messi datang ini merupakan pukulan telak untuk orang-orang Indonesia yang sejak awal tujuannya untuk melihat Messi bukan untuk menonton pertandingan Argentina. Bahkan ada yang netizen Malaysia yang menyebut kalau netizen menyebut sujud syukur saat Lionel Messi tidak jadi datang.


Sumber Gambar

Padahal hype orang Indonesia sudah tinggi sejak pengumuman ini disebarkan. Bahkan tiketnya pun sudah habis sejak 2 menit penjualan dibuka. Makan Bola menyebut bahwa kegagalan Indonesia membawa Messi ke tanah airnya merpakan hal yang mengecewakan para fans yang berharap pemain terbaik di dunia itu datang.

Banyak juga isu beredar bahwa pelatih Argentina meremehkan Indonesia dengan menmbawa Messi di laga ini. Mereka merasa sangat bisa melawan Indonesia meski tanpa Messi. Karena sebenarnya pemain-pemain mereka sendiri memang sudah sangat baik. Sudah seperti ini pun TS rasa akan sulit untuk mengalahkan Argentina.

Dan apabila pertandingan ini adalah FIFA Match Day, maka peringkat FIFA Indonesia akan turun apabila kalah. Tapi semoga saja, dengan tidak adanya Messi para pemain bisa lebih rileks dan lebih fokus untuk bermain. Bukan berpikir untuk meminta foto dengan Messi. Mungkin ke depannya akan ada kesempatan lagi Messi datang ke Indonesia.


Sumber Gambar

Lagipula, tanpa Messi pun masih ada pemain lain. Sebut saja Garnacho, De Paul dan masih banyak lagi. Semua itu juga pemain Argentina dan ikut terlibat dengan gelar juara yang mereka capai. Walau memang, keberadaan Lionel Messi bisa menjadi satu faktor penentu apakah pertandingan ramai atau tidak. Semoga ramai sehingga pemain Indonesia bisa lebih mendukung timnasnya.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian gimana gan, setuju sama media Malaysia dan media Vietnam? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
madjoeki
bukan.bomat
vixiloc
vixiloc dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.