• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh ODGJ di Banten Tewas Mengenaskan Dianiaya 4 Bocah SD dan SMP, Siapa yang Waras?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh ODGJ di Banten Tewas Mengenaskan Dianiaya 4 Bocah SD dan SMP, Siapa yang Waras?
Miris, seorang ODGJ di Kabupaten Lebak, Banten tewas dianiaya 4 bocah di bawah umur. Kenapa setega itu?


Miris, aksi kejahatan tidak manusiawi telah dilakukan oleh 4 orang anak di bawah umur kepada seorang ODGJ hingga tewas mengenaskan.

Kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. 4 orang bocah berinisial AD (13 tahun), MA (14 tahun), MI (15 tahun) dan HB (13 tahun) ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan atas seorang ODGJ dengan penyiksaan keji selama berhari-hari sebelum akhirnya korban meninggal dunia.

Kejahatan keempat bocah ini terungkap setelah warga menemukan jasad di sebuah perkebunan dan melaporkannya ke Polisi. Dengan sigap Satreskrim Polres Lebak Banten mengevakuasi korban, mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi-saksi sebelum akhirnya berhasil menangkap keempat orang pelaku yang ternyata adalah bocah yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

Menurut penjelasan dari hasil penyelidikan, Polisi menjelaskan bahwa pemilik ide menganiaya ODGJ tersebut adalah pelaku MA.
MA mengajak temannya untuk menganiaya korban dengan mengikat kaki dan tangannya ke sebuah pohon kemudian memukul menggunakan kayu, menginjak, menyiram bensin ke wajah dan membakarnya.

Akibat penganiayaan selama 3 hari tersebutlah kemudian pelaku tewas secara mengenaskan.




Adapun alasan atau motif pelaku MA mengajak ketiga temannya menganiaya ODGJ tersebut adalah karena MA merasa jengkel sebab ODGJ tersebut diduga melempar motornya sampai lecet. Itulah sebabnya MA memiliki ide untuk mengajak ketiga temannya menganiaya korban selama berhari-hari dengan cara yang keji dan tidak manusiawi.

Melihat adanya pemberitaan viral ini di media sosial, tentu saja warganet dibuat heran dengan kelakuan para pelaku yang dapat dikatakan masih di bawah umur.

Tentu apa yang dilakukan oleh keempat pelaku ini benar-benar sangat tidak manusiawi, diluar nalar, dan jauh dari kebiasaan atau kenakalan yang dilakukan oleh anak-anak GanSis.

Kenakalan remaja mungkin bisa dimaklumi jika itu hanya berkisar bolos sekolah atau diam-diam suka dengan lawan jenis. Namun, saat yang dilakukan sudah melanggar hukum sampai dengan menghilangkan nyawa seseorang maka itu sudah tidak bisa untuk dimaklumi karena merupakan bentuk dari tindak kejahatan.




Adanya tindak kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak ini tentu saja juga harus menjadi perhatian bagi para orang tua yang memiliki anak-anak usia remaja GanSis.

Dunia sudah berubah begitupun dengan masa yang semakin hari semakin tidak tentu arah dan bisa berdampak pada generasi muda yang saat ini mengalami banyak perubahan moral dan mental ke arah yang negatif GanSis.

Sebagai orang tua tentu Agan Sista memiliki tanggung jawab untuk mengontrol, mengawasi, menasehati dan memastikan bahwa anak kalian tumbuh dengan baik serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum negara maupun hukum agama. Jika Agan Sista tidak dapat melakukan hal tersebut, maka kalian bisa disebut sebagai orang tua yang gagal dalam mendidik anak dengan baik.

Memang mendidik anak menjadi anak yang baik dan taat pada aturan itu tidak mudah. Tetapi saat Agan Sista mengenali karakter anak kalian sendiri, maka akan ada cara untuk mendidik dengan baik tanpa harus membuat mereka merasa tertekan dengan cara kalian mendidik mereka.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
madjoeki
bukhorigan
dasiemsidas
dasiemsidas dan 33 lainnya memberi reputasi
34
7.7K
330
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.