Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Catat, Kedatangan Habib Umar bin Hafidz dan Jadwal Acaranya di Indonesia Agustus 2023


Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Al Musawa mengaku sering mendapat pertanyaan melalui direct message media sosial soal kapan Habib Umar bin Hafidz datang ke Indonesia.

Habib Nabiel menyampaikan bahwa ulama terkemuka asal Yaman itu akan datang ke Tanah Air pada Agustus 2023. Untuk mendatangkan Habib Umar bin Hafidz, ia berbagai tugas dengan Habib Muhsin bin Idrus Al Hamid.

Tugas dirinya adalah menjadi penanggung jawab acara Majelis Rasulullah, termasuk mengurusi tempat perizinan. Sementara Habib Muhsin mengurusi Habib Umar bin Hafidz sampai datang dan kembali.

“Kesimpulannya, karena doa antum sekalian yang luar biasa, kecintaan antum semua yang luar biasa kepada guru mulia kita yaitu Sayyidul Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, maka Insya Allah beliau akan menyapa antum semua jemaah Majelis Rasulullah SAW dan para pencinta Sayyidina Muhammad SAW,” katanya dikutip dari unggahan Instagram @kbmrsaw_kab.kdl, Sabtu (17/6/2023).

“Insya Allah ini dipastikan kalau tidak ada halangan. Jadi jangan nanti, ‘Bib nggak jadi, kata habib datang.’ Ya mana saya tahu. Yang bisa memutuskan Allah SWT,” tambah kakak kandung almarhum Habib Munzir ini.

Menjelang kedatangan Habib Umar bin Hafidz pada Agustus 2023, Habib Nabiel meminta jemaahnya untuk terus berdoa. Bila perlu ditambah dzikirnya, bacaan Al-Qur’an-nya diperbanyak, dan sholawatnya ditingkatkan agar Allah SWT menjaga Habib Umar bin Hafidz hingga tiba di Tanah Air dan kembali ke daerahnya.

Mengingat Habib Umar bin Hafidz jarang ke Indonesia, Habib Nabiel mengimbau agar jemaahnya untuk bersiap. Bila perlu mulai mengurusi izin atau cuti ke tempat kerjanya agar dapat mengikuti acara yang dihadiri Habib Umar bin Hafidz.

“Tanggal berapa? Insya Allah acara kita adalah tanggal 20 yaitu haul Syekh Abu Bakar bin Salim Maula Inat di Cidodol. Insya Allah hari Ahad pagi tanggal 20 Agustus,” tuturnya.

“Kemudian hari Senin malam insya Allah kita adakan acara Majelis Rasulullah SAW. Jadi, tanggal 20 dan tanggal 21 (Agustus 2023) hari Ahad dan Senin,” lanjut Anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Fraksi PKS ini.

Sebagai informasi, acara haul Syekh Abu Bakar bin Salim 20 Agustus 2023 akan dilaksanakan di Cidodol, Jakarta Selatan. Sedangkan tabligh akbar Muharram Majelis Rasulullah SAW 21 Agustus 2023 sedang diusahakan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.




https://www.liputan6.com/amp/5321592...www.google.com




Habibe Yaman bakal datang ini saat mendekati 2024 , momennya pas... Silakan ini Capres² cawe-cawe bareng ngulama Yamanemoticon-Cendol Gan

.bindexee.
sorken
sorken dan .bindexee. memberi reputasi
0
2.9K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.