medievalistAvatar border
TS
medievalist
NasDem Berkorban Besar Mendukung Anies Baswedan, Akan Dapat Dukungan Berlimpah?
NasDem Berkorban Besar Mendukung Anies Baswedan, Akan Dapat Dukungan Berlimpah?

Jumat, 16 Juni 2023 | 18:44 WIB


Ketua Umum NasDem Surya Paloh konsisten dukung Anies Baswedan (Dok. Nasdem)

HARIANHALUAN.COM- Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dinilai oleh beberapa pengamat telah melakukan pengorbanan yang besar karena sikapnya mendukung Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun pengorbanan besar NasDem tersebut dinilai berdasarkan perlakuan yang mereka terima setelah mendeklarasikan Anies Baswedan, dimana mereka mulai dikucilkan oleh pemerintah.

Selain itu, beberapa pengamat politik menilai pengorbanan NasDem juga tidak terlepas dari terjeratnya Jhonny Plate sebagai Menkominfo dalam kasus dugaan korupsi BTS 4G Kominfo.

Bahkan baru-baru ini, salah satu politisi NasDem yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo juga dikabarkan bakal dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi dan gratifikasi di kementan.

Denny Indrayana, Wakil Menteri Hukum dan HAM menyebutkan dalam cuitannya, bahwa upaya hukum yang dilakukan dalam menjerat barisan politisi NasDem tersebut tidak terlepas dari upaya untuk menjegal pencapresan Anies Baswedan.

“Yang ditarget menjadi tersangka lagi-lagi adalah lawan oposisi. Seorang Menteri dengan inisial S*L. Tujuannya jelas, mengganggu koalisi KPP, dan menjegal pencapresan Anies Baswedan,” tulis Denny Indrayana melalui akun twitternya.

Tudingan serupa juga pernah mewarnai publik, sesaat setelah Jhonny Plate, Menteri Kominfo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyediaan infrastruktur jaringan 4G BAKTI Kominfo.

Namun tudingan politisasi kasus hukum untuk menggangu koalisi perubahan dan pembangunan serta menjegal Anies Baswedan sebagai capres tersebut sudah dibantah oleh Kejagung dan KPK.

Tetapi sebagian publik menilai hal itu tetap saja mempengaruhi keputasan Kejagung dan KPK tersebut. Sehingga muncul suara-suara yang mendukung NasDem kerena menilai mereka telah berkorban besar untuk memperjuangkan Anies Baswedan.

“Itu beban buat Firli (Ketua KPK) itu, kan Firli akan melihat bahwa masyarakat sipil justru akan pro NasDem kalau KPK inparsial. Kecuali KPK bilang ‘oke kita tangkap Syahrul kita tangkap juga Harun Masiku, kita tangkap juga madam Bansos,” ucap Rocky Gerung, dikutip harianhaluan.com dari kanal youtube pribadinya, Jumat. 16 Juni 2023.

Menurut Rocky Gerung, hal ini akan menjadikan KPK berada dalam posisi dilematis. Sebab publik akan menilai sikap fear dari KPK dalam menangani setiap kasus korupsi yang ada.

Presiden akal sehat itu pun menyuarakan akan mendukung Firli Bahuri untuk menghabiskan satu tahun masa jabatannya dalam memperbaiki moralnya dan moral KPK dalam penanganan kasus korupsi.

“Kan KPK selama ini dianggap itukan mainannya istana, mainannya PDIP, mainan siapapun yang terjerat kasus disitu tu, bisa tukar tambah tu,” jelasnya.

Menurutnya publik menilai KPK selama ini yang seharusnya bekerja memberantas korupsi berada dalam tekanan politik, sehingga penanganan kasus korupsi tidak berjalan dengan baik.***

https://www.harianhaluan.com/news/10...impah?page=all

Ku mau dukung abud, selamanya
Ku tetap cinta abud, selamanya
Meskipun skandal silih berganti, dlm pansosku
Ku tetap sayang abud, selamanya

Ya abud, abud, ini aku timsesmu
Layakkanlah sepenuh parpolku
Ya abud, abud, ini aku timsesmu
Pakailah sesuai dgn... peroyekmu

emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh medievalist 16-06-2023 13:27
antiketek
Zudah
viniest
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.