seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Mulai Bimbang Dukung Ganjar Pranowo, Ade Armando Khawatir dengan Kekuasaan PDIP


Ade Armando ternyata mengalami guncangan saat melihat laju pencapresan dari Ganjar Pranowo. Hal ini karena ulah dari PDIP.

Elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando terkait dengan menyurutnya intensitas dukungannya kepada sosok dari Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal tersebut terlihat dari bagaimana sosok ini perlahan mulai mempertanyakan sejumlah hal terkait dengan pencapresan jagoannya tersebut, salah satunya yang viral adalah kontrak politik dengan Megawati Soekarnoputri.

Akademisi tersebut mengaku memiliki kekhawatiran besar, bukan terkait dengan kualitas yang dimiliki oleh Ganjar, melainkan parpol pengusung gubernur itu, PDI Perjuangan (PDIP).

"Jujur saja, saya memang sempat bimbang dengan dukungan saya pada Ganjar, tetapi itu buka karena kualitas ganjar, saya lebih khawatir kekuasaan PDIP" ucapnya dalam sebuah video yang dikutip dari Cokro TV, Jumat (16/4/2023).

Menurutnya, sikap partai berlambang kepala banteng tersebut yang menilai setiap kadernya adalah petugas partai cukuplah berbahaya karena menghilangkan kuasa dari Ganjar.

Hal ini dikhawatirkan akan membuat elite politikus tersebut tidak bisa membuat keputusan independen karena hanya mengikuti kemauan dari PDIP.

Meskipun begitu, Ade tetap akan mendukung Ganjar. Hal tersebut karena sosok tersebut tak memiliki kelemahan dalam tubuhnya, kelemahan ada dalam partai yang menaunginya.

"Kelemahan Ganjar ada di partainya, bukan pada dirinya," tutur sosok politikus sekaligus akademisi ini.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri selalu menegaskan bahwa setiap kader partai yang mendapat julukan partai wong cilik adalah petugas partai. Hal ini berlaku untuk semua jajarannya termasuk Joko Widodo (Jokowi) hingga Ganjar Pranowo.

https://liberte.suara.com/amp/read/2...kekuasaan-pdip

Mau dukung siapa dong
jimmy.k8
darmaboy
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.9K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.