• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagi, Pinjol Kembali Memakan Korban! Karyawan Indomaret Gantung Diri Karena Ditipu!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Lagi, Pinjol Kembali Memakan Korban! Karyawan Indomaret Gantung Diri Karena Ditipu!

Sumber Gambar

Pinjol merupakan salah satu hal yang cukup meresahkan di negara kita saat ini. Bagaimana tidak, para pelaku peminjaman uang ini kerap kali menjerat orang-orang yang membutuhkan uang untuk masuk ke dalam perangkap mereka. Pinjol kerap kali  menagih uang tidak sesuai denganw aktu yang ditentukan dan kadang menagih dengan cara mengancam yang jelas meresahkan.

Meski sudah diberikan banyak peringatan serta edukasi, tapi entah kenapa selalu ada saja orang-orang yang terjerat pinjol. Kebanyakan, mereka yang terkena pinjol selalu berakhir tragis. Walau beberapa di antara mereka ada juga yang bisa survive dengan meminta bantuan dari pihak tertentu. Mungkin memang perlu ada lembaga khusus yang menangani masalah ini.

Sudah menjebak, nagihnya gak bener, ada juga pinjol yang menipu. Yang satu ini sudah sangat merugikan karena sudah jatuhnya ke dalam kejahatan penipuan yang jelas sangat merugikan korbannya. Maka dari itu, kita perlu berhati-hati. Jangan sampai bernasib sama seperti ibu muda asal Gorontalo sekaligus pegawai Indomaret dengan inisal NLA.


emoticon-Ngakak

NLA ditemukan gantung diri di kamarnya oleh sang suami. Semua bermula saat anaknya menangis di dalam kamar dan memancing sang suami untuk datang. Saat sampai di kamar, sang suami mendapati istirnya sudah tewas tergantung dengan tali ayunan anaknya. Hal ini lantas membuatnya shock dan tidak menyangka.

Diduga, penyebabnya adalah depresi akibat pinjol. Jadi, sebelum gantung diri NLA sempat mengirim uang sebesar 3,2 juta rupiah ke sebuah rekening. Pemilik rekening yang mengaku pinjol itu menyebut bahwa uang 3,2 juta itu bisa ia lipat gandakan menjadi 15 juta rupiah. Dan rupanya ini membuat NLA tergiur dan memberikan uang tersebut.

Nahas, NLA baru sadar kalau itu penipuan usai menyerahkan uangnya. Karena si admin pinjol itu telah memblokir semua kontaknya. Sehingga ia dipastikan merugi dan uangnya tidak bisa kembali. Kemudian inilah yang kabarnya menyebabkan NLA sampai depresi dan gantung diri. Keputusan mengakhiri hidup ini ia pilih usai ia merasa capek hidup.


Sumber Gambar

Omongan ini bukan karangan semata. Tapi memang wanita berusia 23 tahun ini pernah mengeluh dalam sebuah video bahwa dirinya adalah orang yang kuat, tapi dia capek. NLA juga memang kerap kali menceritakan dan menuliskan kesedihannya melalui sosial media Facebook sebelu, akhirnya ia memutuskan untuk gantung diri di kamar.

Mungkin kehilangan uang yang dialami NLA tidak seberapa untuk beberapa orang di luar sana. Tapi kita tidak bisa menyamaratakan kebutuhan orang, Mungkin bagi NLA, uang sebesar itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan anak dan keluarganya. Sayang sekali, padahal ia masih muda tapi harus berakhir dengan tragis macam ini.


Sumber Gambar

Kabarnya saat ini polisi tengah memburu pelaku penipuan yang menyebabkan  NLA gantung diri. Mulai dari transaksi awal dan lain-lain semuanya dilacak untuk dicari titik terangnya. Keluarga sendiri menolak untuk autopsi dan memilih untuk langsung mengubur jasadnya. Kalau dilihat dari hasil visum, memang NLA tidak ada tanda kekerasan jadi sepertinya memang bunuh diri.

Ya, jadi kita mesti berhati-hati dengan tawaran-tawaran tak masuk akal seperti ini. Jangan sampai tergiur dengan uang yang dihasilkan tapi kita sendiri tidak paham dari mana sumbernya. Mungkin NLA memang terlalu polos sehingga dengan mudahnya ditipu oleh admin pinjol tak bertanggung jawab itu. Semoga segera ditangkap.

emoticon-2 Jempol

Kalian sendiri pernahkan ditawari untuk melipatgandakan uang? emoticon-Bingung (S)


Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
bukhorigan
babam
babam dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.8K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.