gaygeneAvatar border
TS
gaygene
Viral, Petugas Puskesmas Bersihkan Ranjang Pasien Pakai Alat Pengepel Lantai
Konten Sensitif



Terkini.id, Jakarta – Beredar video viral yang memperlihatkan seorang pria petugas Puskesmas bersihkan ranjang pasien dengan memakai alat pengepel lantai.

Video petugas puskesmas bersihkan ranjang pasien pakai alat pengepel lantai itu viral usai diunggah akun Instagram @indo.terupdate pada Kamis, 15 Juni 2023.

“Viral video, seorang perawat di puskesmas membersihkan tempat tidur pasien menggunakan alat pengepel lantai tuai komentar warganet,” tulis keterangan unggahan akun itu.

Dalam keterangan unggahannya tersebut, disebutkan bahwa perekam video itu mengungkapkan bahwa ranjang pasien tersebut setelah dibersihkan dengan alat pel lantai, di lap lagi dengan air bersih.

“Menurut pemilik video setelah dibersihkan dengan alat pel lantai setelahnya di lap dengan air bersih. v/efridayjafartbolon,” ungkapnya.

Sementara dilihat dari tayangan video tersebut, nampak seorang pria petugas Puskesmas sedang membersihkan sejumlah tempat tidur pasien dengan menggunakan alat pengepel lantai.

“Dinas malam Sogan kali sm abang perawat ini Rajin ya. Di sapu dan di pel Klo stiap dinas di UGD. Perawat Indonesia,” demikian tertulis narasi dalam video itu.

Setelah membersihkan kasur pasien dengan memakai alat pel tersebut, pria itu lanjut mengepel lantai dengan menggunakan alat yang sama.

Hingga berita ini dimuat, belum diketahui pasti di Puskesmas mana video itu direkam.

Kendati demikian, video tersebut menuai banyak komentar dari pengguna media sosial. Salah satu netizen menilai, standar operasional prosedur (SOP) terkait kebersihan yang diterapkan Puskesmas itu tidak sesuai standar instansi kesehatan.

“Instansi kesehatan, tapi sop nya tidak sesuai,” kata akun @mie_pedes_mampus.

Sedangkan netizen lainnya, @hannitania menilai cara petugas Puskesmas bersihkan ranjang pasien pakai alat pengepel lantai itu tidak masalah asalkan alat tersebut memang dikhususkan untuk membersihkan kasur pasien, dan tidak dipakai untuk mengepel lantai.

“Sbenernya ga masalah, asal pel2an nya emang khusus buat kasur, lah tp kok dipake buat ngpel lantai ugak,” ujarnya.








https://makassar.terkini.id/viral-pe...ngepel-lantai/
jimmy.k8
jimmy.k8 memberi reputasi
1
1.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.