Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Jokowi Heran Masyarakat Lebih Percaya Berobat ke Luar Negeri, Eh Ternyata


Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk tidak berobat ke luar negeri karena banyak devisa negara yang hilang jika hal tersebut dilakukan.

"Masak kita sakit harus ke Singapura, harus ke Malaysia, harus ke Thailand, harus ke Jepang. Dokter-dokter kita ini engga kalah pinternya dengan mereka, tapi alatnya memang kalah," ujar Jokowi dalam peresmian Rumah Sakit Tzu Chi di Jakarta Utara, Rabu, 14 Juni 2023.


Presiden kemudian menjelaskan bahwa negara kehilangan devisa hingga USD 11,5 miliar atau Rp 170 triliun karena masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Menanggapi hal tersebut, Andi Sinulingga mengatakan tak seharusnya presiden heran melihat rakyat yang lebih percaya untuk berobat ke luar negeri.

Menurutnya, perilaku tersebut merupakan hasil dari apa yang ditunjukkan para pejabat negara sendiri yang gemar berobat ke luar negeri.

“Pak Presiden kok heran lihat rakyatnya lebih percaya berobat ke luar negeri, lah pejabatnya aja begitu. Para pejabat seperti bapak itulah yg ngajarinya,” ujar Andi, dikutip Suara Liberte dari akun Twitter @AndiSinulingga pada Kamis (15/6/2023).

Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) ini kemudian mengungkit perihal ucapan seorang menteri yang menyebut tenaga kerja Indonesia kurang berkualitas untuk hanya menjadi pengawas proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Lihat aja menteri anda bilang SDM kita tak punya kemampuan, bahkan hanya cuma jadi pengawas proyek IKN SDM kita tak mampu,” ujar Andi.

Baru-baru ini Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut mengungkapkan alasan di balik keputusan untuk mempekerjakan TKA di proyek IKN. Dia menilai sumber daya manusia Indonesia belum seberkualitas tenaga kerja asing.

Hal itu disampaikannya saat peluncuran Battery Asset Management Services Indonesia Battery Corporation di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Senin (12/6/2023) malam.

"Bangsa kita enggak bisa, ya memang enggak bisa. Kualitasnya masih kadang miring-miring. Kalau Anda lihat bangunan kita, masih banyak kualitasnya kurang bagus, tidak rapi. Kuat, tapi masih belok-belok," ujar Luhut.

https://liberte.suara.com/amp/read/2...yang-mengajari

Ya gpp asal ada duitnya
skiesman
nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.