• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Jesse Lingard Gabung Bali United? Segini Gajinya per Pekan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Jesse Lingard Gabung Bali United? Segini Gajinya per Pekan!

Sumber Gambar

Sepakbola Indonesia memang menjadi salah satu yang tergila di dunia. Bukan karena prestasi, tapi karena fanatisme dan antusiasnya yang begitu besar. Sebagai orang Indonesia, kita pasti sudah terbiasa dengan keramaian yang dibuat oleh para suporter Indonesia yang selalu memenuhi tribun stadion dengan nyanyiannya dan sorak sorai.

Hal ini sudah sampai ke telinga dunia Internasional. Bagaimana fans PSS Sleman yang sampai viral ke Eropa hingga tragedi Kanjuruhan yang menjadi topik dunia. Dan terakhir, rencana Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia meski berakhir gagal. Hal ini menjadi bukti bahwa antusiasme warga Indonesia bisa menjadi pasar untuk industri sepakbola.

Sama seperti mantan pemain Manchester Jesse Lingard yang baru-baru ini datang ke Indonesia. Pemain yang pernah menjadi andalan skuad Setan Merah ini berkunjung ke Indonesia dengan niat mengurus kerja sama bisnis dengan salah satu brand. Selain itu, ia juga menyempatkan diri untuk bertemu, menyapa sampai berfoto dengan para fansnya di Indonesia.


Sumber Gambar

Tidak hanya menyapa, Lingard juga ditanyai beberapa pertanyaan oleh awak media. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah kemungkinan Jesse Lingard bermain di Liga Indonesia. Ia ditanya kalau sampai hal itu terjadi, klub Indonesia manakah yang ingin ia bela. Lingard menjawab dengan yakin klub tersebut adalah Bali United.

Seperti yang kita tahu, Bali United merupakan salah satu klub besar di Liga Indonesia saat ini. Klub asal pulau dewata itu menjuarai Liga dan masuk ke kejuaraan Liga Champions Asia. Jika dilihat dari pemainnya, klub ini juga diisi dengan nama-nama tenar di Liga Indonesia. Sebut saja Nadeo Argawinata, kiper Timnas Indonesia yang sudah cukup terkenal.

Apalagi, kini Jesse Lingard berstatus tanpa klub usai dilepas oleh Nottingham Forest. Apakah ada kemungkinan Jesse Lingard bergabung dengan klub Indonesia? Khususnya Bali United? Sayangnya, hal itu sangat sulit terjadi dalam waktu dekat ini. Alasannya karena gaji Lingard yang cukup besar dan berat untuk dibayar klub Indonesia mana pun.


Sumber Gambar

Gaji Lingard saat ini adalah 1,4 miliar per pekan. Angka yang cukup fantastis bukan? Ini hanya sekelas pemain seperti Lingard. Karena kita tahu, value Lingard sendiri di sepakbola Liga Inggris khususnya sudah menurun sejak dilepas Manchester United. Tapi gajinya tetap saja besar, seminggu dapat penghasilan segitu kalau di Indonesia sudah jadi sultan.

Untuk musim depan sendiri, agaknya pertemuan Lingard dengan Bali United tidak akan terjadi. Salah satu alasannya karena slot pemain asing di Bali United sudah penuh. Terlebih lagi, menurut TS Lingard masih bisa bermain di tim-tim papan tengah-bawah Premier League musim depan. Jika memang ada yang mau mengontraknya.

Dalam kesempatan ini, Lingard juga sempat ke Bali dan mengunjungi markas Bali United. Ia memotivasi para pemain muda Bali United dan menandatangani jersey Bali United seperti yang bisa kalian lihat di foto pertama.


Sumber Gambar

Akan tetapi, pertemuan klub Indonesia dengan pemain papan atas bukan hal yang tidak mungkin. Tentu kita masih ingat ketika publik sepakbola dikejutkan dengan kehadiran Michael Essien yang gabung ke Persib Bandung. Pemain Ghana itu bermain untuk tim Maung Bandung selama semusim dan akhirnya gagal membawa Persib juara liga.

Tapi itu Essien yang saat itu umurnya sudah di atas 35 tahun, sekitar 38 kalau tidak salah. Bagi Lingard yang masih di usia 30 tahun tentu saja masih banyak pilihan untuknya di luar sana ketimbang main di Liga Indonesia. Karirnya masih bisa meroket kembali dan bukan tidak mungkin ia bersinar kembali di liga lain.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, mungkinkah Bali United merekrut Jesse Lingard? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1Link Referensi 2,
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 13-06-2023 22:45
gabener.edan
vizum78
xlwh1206798
xlwh1206798 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.7K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.