harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Nadiem Makarim Beri Beasiswa ke Putri Ariani, Netizen Malah Nyinyir!

Sumber Gambar

Menjadi viral memang hal yang sangat mudah didapat di sosial media belakangan ini. Banyak nama-nama yang sebelumnya tidak diketahui siapa dan darimana gerangannya, tapi tiba-tiba bisa menjadi trending dan dikenal di mana-mana. Semua itu merupakan kekuatan netizen dalam memviralkan sesuatu atau bisa disebut produk sosial media.

Ada banyak sekali nama-nama yang menjadi produk sosial media ini yang kemudian viral dengan berbagai jalur. Entah itu jalur prestasi, sensasi hingga tren-tren yang diikuti banyak orang. Mau bagus atau buruk, semua itu tetap saja bisa viral meski pada akhirnya mungkin tidak semuanya bisa diterima oleh masyarakat.

Belakangan ini nama Putri Ariani sempat jadi perbincangan di jagat sosmed. Usai dirinya menggemparkan panggung America’s Got Talent dengan suara merdunya disamping dirinya yang juga memiliki keterbatasan karena matanya yang buta permanen. Karena prestasinya ini, baru-baru ini Kemendikbud Nadiem Makarim memberikan beasiswa ke pada Putri Ariani.


Sumber Gambar

Tentu hal ini menjadi kabar baik baginya dan keluarga. Bahkan kabarnya, Nadiem juga akan memberi beasiswa di sekolah impian Putri Ariani yaitu Juilliard School. Bantuan beasiswa yang diberikan sendiri berupa Beasiswa Indonesia Maju. Meski berniat baik, rupanya tidak semua netizen menyambut baik pemberian beasiswa yang diberikan Nadiem ini.

Banyak yang menyebut bahwa apa yang Nadiem berikan ke Putri Ariani ini salah sasaran. Menurut mereka, masih banyak yang membutuhkan bantuan Kemendikbudristek selain penyanyi yang viral ini. Salah satunya adalah kesejahteraan dan gaji guru yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Belum lagi anak-anak yang belum bisa sekolah formal karena masalah ekonomi.

Banyak juga yang mengklaim bahwa Putri Ariani berasal dari keluarga yang berada sehingga tidak perlu diberi bantuan. Bahkan mereka menyebut mereka pergi ke Amerika dan ikut America’s Got Talent biayanya tidak murah. Kalau untuk semua itu bisa, pastinya untuk pendidikan pun mampu. Kira-kira itulah isi keluhan netizen menanggapi apa yang Nadiem lakukan.


Sumber Gambar

TS juga mau ikut mengingatkan bahwa masih banyak di luar sana pejuang-pejuang yang banting tulang demi membayar UKT. Masih ingat salah satu mahasiswi yang meninggal karena stres tidak mampu bayar UKT yang terlampau mahal? Kalau dicari, mungkin masih banyak lagi orang-orang yang seperti dia dan saat ini butuh bantuan dari Pak Nadiem ini.

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Putri Ariani. Dengan prestasi dan viralnya, dia mungkin pantas mendapat beasiswa. Tapi kalau memang Mendikbudristek bisa memberi beasiswa ke Putri, bisa kali anak-anak yang lain yang tidak mampu juga. Atau harus nunggu viral dulu supaya bisa diberi bantuan? Mengingat viral ini juga kan bisa meningkatkan engagement.


Sumber Gambar

Putri Ariani memang berbakat dan punya skill menyanyi yang luar biasa. Dia sangat layak mendapatkan sorotan seluruh Indonesia dengan prestasinya di luar sana. TS sendiri tidak tahu bagaimana kelanjutan karirnya di sana. Semoga bisa semakin sukses dalam hal karir dan menciptakan banyak karya yang dinikmati oleh orang Indonesia.

Nadiem mungkin menaruh harapan lebih ke Putri Ariani melalui beasiswa yang diberikan. Sebuah hadiah yang manis dan pantas. Maka untuk siapa pun di luar sana, mulailah kembangkan skill dan kemampuan kita. Jangan takut untuk tampil di sosial media. Unjuk kebolehan yang positif dan jadilah viral. Siapa tahu nanti diberi beasiswa sama Pak Nadiem. Kalau bisa ke Amerika ya.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, apa sudah tepatkah keputusan Nadiem memberikan bantuan beasiswa ini? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
terbitcomyt
edilokonga503
griffin.os
griffin.os dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.5K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.