• Beranda
  • ...
  • Liga Italia
  • 3 Momen Sial Lukaku Selama Berseragam Inter! Sosok Penghambat Kemenangan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Momen Sial Lukaku Selama Berseragam Inter! Sosok Penghambat Kemenangan!

Sumber Gambar

Romelu Lukaku merupakan salah satu pemain sepakbola yang memiliki karir bagus di Eropa. Pria yang identik dengan tubuh besar dan tinggi itu sangat mengerikan jika sudah di depan gawang lawan. Fisiknya yang kuat dan besar membuatnya mampu bersaing dengan bek lawan dalam memenangkan bola seperti bola atas maupun bola bawah.

Pemain berkebangsaan Belgia ini sudah pernah menjajal beberapa klub besar seperti Manchester United, Inter dan Chelsea. Namun, tidak semua karirnya di tim tersebut berjalan mulus. Seperti di Chelsea di mana ia dinilai kurang baik menjalankan perannya sebagai penyerang hingga akhirnya kembali ke Inter.

Salah satu yang jadi perbincangan dari Lukaku adalah ia yang kerap kali dianggap sebagai penyebab kekalahan tim yang dibelanya akibat beberapa kesalahan. Dan uniknya, kejadian semacam ini selalu terjadi di laga-laga penting.

Untuk itu, berikut adalah beberapa aksi Romelu Lukaku yang merugikan tim!



1. Gol Bunuh Diri di Final UEL


Sumber Gambar

Pada 2020, Inter sempat mencapai final Europa League dan berhadapan dengan tim asal Spanyol yaitu Sevilla. Sayangnya, Inter harus takluk dengan si raja Europa League Sevilla dengan skor 2-3. Dan Romelu Lukaku menjadi salah satu penyebab Nerazzuri kalah dalam laga tersebut.

Romelu Lukaku melompat dan menyundul bola tendangan pemain Sevilla Diego Carlos yang mengancam gawang. Sayangnya, sundulan Romelu Lukaku itu malah membelokkan bola masuk ke gawangnya sendiri. Akibatnya, Inter harus puas menjadi runner-up dan Lukaku kabarnya sempat terpukul dan tak mau bicara akibat kejadian ini.

2. Memblok Sundulan Alexis Sanchez


Sumber Gambar

Masih di tahun yang sama. Usai gagal menjadi juara di UEL, Inter berhasil masuk ke UCL pada musim berikutnya. Sayangnya, saat itu Inter terancam tidak lolos ke fase gugur. Satu-satunya kesempatan supaya bisa lolos adalah dengan menang melawan Shakhtar Donetsk di laga terakhir. Sayangnya, Inter malah seri 0-0.

Inter sebenarnya cukup menguasai pertandingan, tapi tidak mampu mencetak gol. Di menit 88, sundulan Alexis Sanchez hampir saja menembus gawang Shakhtar Donetsk. Sayang saja, sundulan Sanchez harus diblok oleh kepala Lukaku sehingga bola malah mengarah ke luar gawang. Padahal kalau tidak kena kepala Lukaku, bola itu akan masuk karena kiper Donetsk sudah mati kutu.

3. Memblok Sundulan Dimarco


Sumber Gambar

Ini yang terbaru, terjadi di final UCL lalu saat menghadapi Manchester City. Seperti yang kita tahu, Inter kalah tipis dengan Manchester City 1-0. Mengantarkan tim asal Inggris itu juara UCL untuk pertama kalinya. Kegagalan Inter ini lagi-lagi memiliki peran Romelu Lukaku di dalamnya.

Sebenarnya bisa saja Inter menyamakan kedudukan. Melalui sundulan Dimarco pada saat terjadi kemelut di depan gawang. Tapi Lukaku yang berdiri di depan gawang malah memblok bola sundulan Dimarco, bola itu gagal masuk ke gawang karena mengenai kaki Lukaku yang mendadak menjadi bek Manchester City.

emoticon-Cape d...emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

Meski terkesan Lukaku selalu membawa sial, tapi perlu diingat bahwa permainan ini adalah permainan tim. Di mana kita tidak bisa menyalahkan satu orang akibat sebuah kekalahan. Karena pada dasarnya semua terlibat dalam permainan. Jadi kalau kalah, ya kalah semua.

Walau entah mengapa dari setiap kekalahan di laga penting ini, Lukaku selalu mendapatkan momen yang kurang bagus. Membuatnya menjadi terlihat bersalah atas kekalahan yang diderita oleh timnya. Semoga saja performa Lukaku lekas membaik.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, ada lagi kah kesalahan Lukaku yang membuat timnya merugi? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
xlwh1206798
provocator3301
terbitcomyt
terbitcomyt dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.6K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread7.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.