dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Partai NasDem Pasrah Jika Anies Baswedan Tak Bisa Maju Capres karena Dijegal
Partai NasDem Pasrah Jika Anies Baswedan Tak Bisa Maju Capres karena Dijegal, Sungguh Terlalu
Selasa, 13 Juni 2023 05:43
Partai NasDem Terkesan Pasrah Anies Baswedan Dijegal Maju Capres, Sungguh Terlalu Apabila Terjadi. Potret Anies Baswedan dideklarasikan Partai NasDem sebagai Calon Presiden Pemilu 2024 di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). 


TRIBUNMANADO.CO.ID - Isu upaya penjegalan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam kontestasi Pilpres 2024 beberapa waktu belakangan berembus kencang.
Anies Baswedan yang telah diusung Partai NasDem dalam koalisi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dinilai bakal dijegal.
Menanggapi hal itu, politisi Partai NasDem memberikan tanggapan.
Tanggapan datang dari Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto, yang mengatakan pihaknya tidak cemas terhadap upaya penjegalan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.
Bahkan, para pimpinan ketiga partai anggota KPP sampai bertemu di pulau pribadi Surya Paloh lantaran mencium dugaan penjegalan Anies. 
"Oh ndak, ndak ada istilah insecure ini itu. Semua itu ada takarannya kok.
Benar-benar, 'oh katanya ini akan diambil alih', dan sebagainya, ndak lah," ujar Sugeng saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).
Sugeng menjelaskan, dugaan penjegalan terhadap Anies muncul dari masyarakat dan analisis para pengamat.
Tapi Sugeng menyebut itu sebagai hak publik untuk berpendapat.

Sugeng menegaskan Nasdem tidak merasakan upaya penjegalan tersebut, namun terkesan pasrah apabila penjegalan Anies Baswedan nantinya memang terjadi.
"Tetapi kami tidak merasakan itu. Kami percaya kok dalam titik-titik tertentu enggak sejahat itu kok.
Kalau sampai terjadi ya kebangeten," tuturnya.
Anies Baswedan. Orang-orang di sekitar Jokowi berpeluang jadi cawapres untuk Anies Baswedan. (Tribunnews.com)

Maka dari itu, Sugeng menekankan Koalisi Perubahan untuk Persatuan super solid.
Terlebih, kata dia, Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan bertemu besok.
"Pertemuan tim kecil. Tim 8, kebetulan saya kan masuk Tim 8," kata Sugeng.
Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membongkar isi pembicaraan antara para pimpinan partai pengusung bakal capres Anies Baswedan, yakni Nasdem, Demokrat, dan PKS di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu.
Riefky menjelaskan, para elite dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu membahas mengenai upaya penguasa dalam menjegal Anies maju ke Pilpres 2024.
Adapun Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu hadir dalam pertemuan di pulau pribadi Surya Paloh tersebut.
"Adanya indikasi, upaya penguasa akan melakukan segala cara untuk membuat bacapres Anies Rasyid Baswedan tidak berlayar," ujar Riefky saat dimintai konfirmasi, Rabu (31/5/2023).
Riefky menjelaskan, pihaknya juga mencium para penguasa berupaya mengganggu tiga partai yang kini mendukung Anies dengan segala cara dan sumber daya.
Meski demikian, Riefky menegaskan Koalisi Perubahan untuk Persatuan akan tetap solid untuk membuat Anies maju ke Pilpres 2024.
"Adanya kenyataan dan satu tekad yang solid dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, bahwa untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ingin perubahan,
agar kehidupannya lebih sejahtera, lebih aman, lebih memiliki kebebasan dalam berdemokrasi, dan utamanya memiliki keadilan yang sama di mata hukum," tutur dia.
"Maka, Koalisi Perubahan ini harus berusaha untuk membuat Anies Rasyid Baswedan berlayar," sambung Riefky.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)
Dia mengatakan, mereka akan menempuh cara-cara yang sesuai dengan konstitusional dalam mengusung Anies sebagai Capres 2024.
Selain itu, kata dia, cara-cara tersebut juga harus sesuai dengan hukum dan berlandaskan pada ideologi Pancasila, UUD 1945, dan NKRI.

https://manado.tribunnews.com/2023/0...rlalu?page=all

NASi aDEM
Diubah oleh dragonroar 13-06-2023 03:05
dragunov762mm
vizum78
viniest
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.6K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.