Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

j0ngoswiAvatar border
TS
j0ngoswi
Megawati Ingin Perempuan Indonesia Menirunya: Apa yang Kurang dari Saya?
Jakarta - Pada Sabtu, 10 Juni 2023, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri meresmikan rumah sakit kapal terapung, KM Laksamana Malahayati di Dermaga Kade Inggom VVQ9+5M6, Tanjung Priok, Jakarta. Dia berharap dengan adanya rumah sakit terapung tersebut, daerah-daerah pelosok di Indonesia bisa dijangkau dan mendapat akses kesehatan.

Megawati mengaku sangat prihatin saat berkunjung ke berbagai daerah pelosok. Ketua Umum PDI Perjuangan ini sering mendengar kisah masyarakat yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan karena medan di daerah mereka.

Pada proses peresmian yang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Karya Sumadi, hingga Kabarharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Megawati sedikit membocorkan lasan dirinya menamai rumah sakit terapung tersebut dengan KM Laksamana Malahayati. Alasan di baliknya pun sangat mengharukan, terutama bagi kaum perempuan.

Di hadapan tamu yang hadir, Megawati mengaku ingin masyarakat yang menggunakan kapal tersebut, terutama kaum perempaun, bisa menjadi kuat seperti sosok pahlawan itu. Pasalnya belakangan Megawati merasa sikap perempuan Indonesia mulai lembek.

Megawati pun berharap dirinya dijadikan sebagai tokoh panutan kaum perempuan Indonesai untuk menjadi kuat dan berdampak bagi masyarakat. Dalam berbagai situasi, Megawati menyebut dirinya berupaya untuk selalu membangkitkan semangat kaum prempuan.

"Jadi saya selalu membangkitkan semangat kaum perempuan di Indonesia. Lha wong contohnya udah ada, ya contoh saya aja. Apa yang kurang dari saya? Bukan menyombongkan diri, ini loh contoh perempuan,” ujar Megawati pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyebut dirinya diberi julukan wanita terkuat di dunia. Apalagi kandidat yang lainnya disebut sudah meninggal dunia.

“Saya denger saya diberi julukan wanita terkuat di dunia yang tinggal satu-satunya. Ya karena seperti Margaret Thatcher dan sebagainya sudah passed away,” ujar Megawati.

“Apalagi di negara muslim terbesar. Maksud saya kaum perempuan di Indonesia itu kok lembek gitu loh,” katanya menambahkan.

Megawati tak lupa mencontohkan semangat juang kaum perempuan di masa lampau yang tak tertandingi. Hal itu terlihat dari pola perempuan zaman dahulu yang telaten dalam mengurus anak, tanpa mengalami stunting.

Presiden ke-5 RI ini menilai perempuan zaman sekarang kurang memiliki komitmen dalam kehidupan. Sehingga banyak yang tak belajar terkait konsekuensi jika mereka menikah lalu menjadi seorang ibu rumah tangga.

"Saya tuh kagum sama ibu mertua saya, dia membesarkan anak banyak tapi sukses semua," ujar Megawati.

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...ri-saya?page=2

Ibu megawati Presiden terbaik di dunia emoticon-Cool














emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
god.bless.usa
rizaldi.sarpin
mubafirs
mubafirs dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.