Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ptrzxcvAvatar border
TS
ptrzxcv
Salahkah Jadi Orang Tulus?
sebenarnya ada yang salah nggak sih jadi orang yang tulus? gini ya menurutku dalam suatu hubungan, kebanyakan orang atau teman yang sering aku dengar curhatnya pasti ingin diperlakukan secara spesial. padahal kita sendiri bisa loh memperlakukan diri kita spesial tanpa mengharapkan orang lain untuk berlaku seperti itu terhadap kita. contohnya dengan memberikan afeksi kepada org lain, hal tersebut jga merupakan sumber kebahagiaan tersendiri untuk kita.

menurutku apa yang ingin kita terima dari orang lain, tentu saja orang lain itu juga ingin mendapat perlakuan seperti itu dari kita. contohnya dalam suatu hubungan kita ingin pasangan kita untuk komunikatif, kenapa bukan kita saja yang jadi pasangan yang komunikatif. mulai dari diri kita ya. ngk melulu harus menuntut pasangan. kita ingin diperlakukan seperti itu maka lakukanlah yang terbaik. ketika kita pengen tahu pasangan kita ada di mana ya udah tanya aja nggak perlu overthinking, karna yang baik tau kemana mereka harus pulang. ngk akan sia-sia kok, karena kita tau value diri kita ya. I mean, mungkin dia juga ingin merasa di spesial kan ya kan sama kayak kita.

atau mungkin kamu takut dikira people pleaser gitu? kamu takut dikira ngemis sama pasangan kamu? kenapa? apakah pernah terjadi pada masa lalumu? masa lalu udah lewat loh. jalani masa sekarangmu ya beauty besty. mungkin di masa lalu kamu pernah disakiti, tapi pasangan kamu yang sekarang bukan dia loh. bukan dia yang salah sama kamu. bukannya gak mau belajar dari masalalu, tapi ada baiknya tidak menggeneralisasi suatu masalah.

ngak ada ruginya jadi orang tulus. kalau-kalau terjadi lagi hal yg gak kita inginkan ya sudahlah, jatah sabar kita sudah kita habiskan disitu. lakuin aja sampai kalian jenuh karena jika suatu hari nanti kita nggak sejalan lagi, atau dia ninggalin kamu ,itu yang harusnya paling merasa ditinggalkan itu kan dia.Kita cuman kehilangan orang kita cintai tapi dia kehilangan orang yang mencintai dia, tulus sama dia. toh kita sudah lakukan yang terbaik versi kita kan?
indrastrid
DiNa853
timotiusrio5532
timotiusrio5532 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
899
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.