Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harun.masikuAvatar border
TS
harun.masiku
Mendag Yakin Indonesia Bisa Maju seperti Jepang dan Korea Selatan
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Indonesia mempunyai kesempatan untuk menjadi negara maju. Kesempatan tersebut diwujudkan melalui pendidikan dan kerjasama antara semua lapisan komponen bangsa Indonesia.

"Indonesia, punya kesempatan menjadi negara maju. Kunci kita menjadi negara maju adalah pendidikan, dan ditambah kunci kedua, kerjasama antar komponen bangsa," kata Zulkifli Hasan, Sabtu (10/6/2023).

Menurutnya, Indonesia memiliki kesempatan menjadi negara maju ke-4 di dunia. Sebab memiliki bonus demografi yang di mana puncaknya akan terjadi pada 2025 sampai dengan 2038.

“Manakala kita sebagai bangsa Indonesia, bisa menyikapi dengan baik, maka kita bisa seperti Hongkong, Jepang dan Korea Selatan,” tegas Zulkifli.

Mendag menyampaikan hal ini dalam acara Prasetya Alumni Angkatan 8 Asthabrata, yang digelar di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa lulusan SMA Kebangsaan mengaku sepakat dengan apa yang disampaikan Zulkifli Hasan. Ia turut meminta doa restu kepada Zulkifli Hasan agar sang putri yang merupakan lulusan dari SMA Kebangsaan menggapai cita-cita dan bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya mengirim WA, Pak Zulhas, mohon doa dan supportnya, semoga putri kami dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, tercapai cita-citanya serta bermanfaat bagi umat, negera dan bangsa,” cerita salah seorang wali murid.

https://economy.okezone.com/amp/2023...selatan?page=2

Alkisah, di negeri ini ada seseorang yg jabatan nya sangat prestise dan besar, tapi ngomong inggris aja gelagapan gak karuan. Anehnya pendukungnya bela mati matian, narasinya begini: "kalo mau cari yg pintar inggris, cari guru les aja"

Begitulah narasi2 sesat yg digaungkan pendukung orang yg katanya hebat itu.

Kok aneh yo pola pikirnya, orang mau melamar pekerjaan di suatu perusahaan bonafid saja mutlak dan wajib menguasai bahasa inggris, apalagi ini lebih lebih dari itu jabatan yg dia emban.

Bahasa inggris itu bukan sesuatu yg wah, biasa aja, sekelas manager perusahaan saja mantap bahasa inggrisnya kok.

Mampu dan bisa berbahasa inggris itu wajib, bagi setiap "orang" yg sekiranya penting di republik ini.
nomorelies
sc5
sc5 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.1K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.