Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

crotafternipuAvatar border
TS
crotafternipu
Jadi Tersangka, David Yulianto Si 'Koboi' di Tol Terancam 20 Tahun Bui


Polisi menetapkan David Yulianto sebagai tersangka terkait aksi menodongkan pistol jenis airsoft gun ke pengendara mobil di Tol Tomang, Jakarta Barat. David dijerat pasal berlapis.

"Untuk pasal, terhadap pelaku, penyidik mengenakan pada pasal yang dilanggar 352 KUHPidana dan/atau pasal 335 KUHPidana dan atau pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (5/5/2023).

Dia kemudian menjelaskan ancaman hukuman dari pasal-pasal tersebut. David sendiri telah menggunakan baju tahanan saat konferensi pers.

"Dengan ancaman hukuman pada pasal 352, (ancaman hukuman) 3 bulan penjara, 335 (ancaman hukuman) 1 tahun penjara, pada Undang-Undang Darurat 12 Tahun 1951 selama-lamanya 20 tahun penjara," ujarnya.
Motif David Yulianto Todong Pistol

David Yulianto ditangkap usai mengancam pengemudi mobil lain dengan senjata di ruas Tol Tomang. Polisi menyebut aksi 'koboi' tersebut dilakukan David karena kesal usai serempetan di jalan.

"Dari motif yang kami dalami untuk sementara ini adalah karena yang bersangkutan tersinggung pada saat terjadinya serempet kendaraan tersebut," kata Kanit 1 Resmob Polda Metro Jaya Kompol Emil Winarto dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/5).

Dia mengatakan David ditangkap di daerah BSD, Serpong, Tangsel. Selain David, polisi mengamankan handphone, airsoft gun, hingga mobil.

"Dari hasil analisis kami adalah menggunakan pelat palsu. Kami mendalami mengapa yang bersangkutan menggunakan nopol tersebut," ucapnya.
(haf/mea)


https://news.detik.com/berita/d-6706...m-20-tahun-bui

dari komuk, nama, omongan kasarnya sih kayanya cebong rukok ini emoticon-Wakaka


Diubah oleh crotafternipu 11-06-2023 09:54
anusbaubadan
.bindexee.
keponakanrizieq
keponakanrizieq dan 4 lainnya memberi reputasi
-1
1.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.