Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dedi.meruyaAvatar border
TS
dedi.meruya
Polisi Viral Curhat Petinggi Polri Kerap Minta Setoran


Suara.com - Seorang anggota Brimob bernama Bripka Andri Darma Irawan viral, lantaran dirinya membongkar borok komandannya di sosial media. Sang komandan adalah Kompol Petrus H Simamora, di mana Bripka Andri Darma Irawan menyebutkan bahwa Kompol Petrus H Simamora kerap minta setoran ratusan juta.

Hal yang membuat Bripka Andri Darma Irawan kesal adalah dirinya yang tiba-tiba saja dimutasi demosi tanpa alasan yang jelas oleh Kompol Petrus H Simamora. Menurut unggahan Bripka Andri Darma Irawan di sosial media, dirinya sebelumnya berdinas di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau yang berada di Menggala Junction Kabupaten Rokan Hilir.

Kemudian hingga Maret 2023 lalu, dirinya dimutasi demosi tanpa alasan yang jelas ke Batalyon A Pelopor Pekanbaru. Dalam unggahannya itu, Bripka Andri juga mengatakan bahwa dirinya sempat menemui Dansat Brimob Polda Riau untuk meminta pertimbangan terkait mutasi yang dialaminya.

Namun saat itu, Kombes Ronny Lumban Gaol selaku Dansat Brimob mengatakan bahwa Bripka Andri tidak ada kontribusi di Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau, sehingga dirinya dimutasi ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru.

Baca Juga: Ngaku Beri Setoran Ratusan Juta Ke Atasan, Bripka Andry Bakal Jalani Sidang Etik

Jawaban Kombes Ronny Lumban Gaol sontak membuat Bripka Andri heran, karena menurutnya selama ini dirinya telah menjalankan perintah atasannya, yaitu Kompol Petrus H Simamora untuk setor ratusan juta.

Bripka Andry juga menjelaskan kepada Kombes Ronny mengenai perintah Kompol Petrus H Simamora yang menyuruhnya untuk mentransfer uang ke rekening pribadi atasannya itu.

Sayangnya, Kombes Ronny mengatakan bahwa dirinya tidak menerima uang apapun dari Kompol Petrus H Simamora. Dan pada saat itu, Kombes Ronny langsung menyuruhnya pulang dan menerima pemutasian itu.

Kabar terbaru, Bripka Andri menghilang setelah mengungkap adanya permintaan Rp650 juta oleh Komandan Batalyon (Danyon). Dan hingga kini, belum diketahui keberadaannya.

Bripka Andri diketahui tidak masuk dinas di Batalyon A Pekanbaru sejak 13 Maret 2023. Bahkan, Bripka Andri juga tidak ada di kediamannya, tepatnya di Manggala Junction, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

https://amp.suara.com/bisnis/2023/06...minta-setoran?
sc5
nomorelies
agam69
agam69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.