harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Wabah Zombie di Amerika Makin Menggila, Kulit Warga Penuh Luka Busuk Akibat Narkotika

Sumber Gambar

Zombie merupakan salah satu makhluk mitos yang ada di dunia. Berbentuk mirip manusia dengan penampilan menyeramkan, zombie tampak menakutkan bagi sebagian orang. Identik dengan mayat hidup di mana memiliki banyak luka di tubuhnya dan mengejar manusia hidup untuk kemudian digigit bahkan di makan dagingnya.

Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang menjadi zombie. Akan tetapi, semua itu masih berdasarkan apa yang ada dalam film. Yap, jadi hanya film saja. Biasanya karena virus hingga gigitan zombie lainnya seperti yang populer dalam perfilman. Sampai saat ini, belum ada studi sains khusus yang membuktikan adanya virus zombie.

Namun akhir-akhir ini, beredar kabar bahwa wabah zombie sedang terjadi di Amerika Serikat khususnya New York dan Los Angeles. Tapi melenceng jauh dari zombie di film yang tertular melalui virus, yang terjadi di Amerika Serikat ini zombie-nya disebabkan oleh narkotika berbahaya yang beredar di berbagai kalangan di Amerika Serikat.


Sumber Gambar

Wabah ini disebabkan oleh penyalahgunaan obat tranq yang kerap digunakan untuk membius hewan ternak dan justru kini dipergunakan oleh manusia. Akibatnya, pemakai obat ini sama halnya seperti memakai narkotika yaitu seperti halusinasi dan bertingkah tak normal. Akan tetapi disertai dengan luka-luka yang nantinya akan membusuk.

Kalau dari penampilan sih memang sudah mirip zombie ya, penuh luka busuk dan bau. Bahkan banyak dokter yang menyarankan kalau lebih baik bagian yang membusuk itu diamputasi saja. Bukan hanya daging dan kulit, pembusukan juga bisa sampai ke otot penggunanya. Benar-benar narkotika ini sangat membuat celaka penggunanya. Bahkan sebagian sampai ada yang meninggal.

Penggunaan narkotika yang menyebabkan penggunanya menjadi zombie bukan hanya ini saja. Sebelumnya sudah ada narkotika lain yang bernama Flakka. Kabarnya narkotika jenis ini memiliki efek stimulant yang lebih kuat 10 kali lipat dari narkotika lainnya. Dan disebut-sebut memiliki harga yang lebih murah dari pada kokain.


Sumber Gambar

Narkotika jenis ini membuat pemakainya berperilaku tidak biasa dan euforia yang tinggi sehingga membuatnya menjadi tidak terkendali. Dalam berbagai video, memang dari cara jalannya yang sempoyongan tapi perilakunya brutal, pengguna Flakka memang mirip zombie jika dilihat-lihat. Jadi kita harus berhati-hati dengan penggunanya. Pancainderanya juga jadi lebih sensitive.

Wabah yang terjadi di New York dan Los Angeles saat ini merupakan dampak yang ditimbulkan akibat kelakuan rakyatnya sendiri. Jadi cara untuk menghentikannya adalah dengan menyetop peredaran obat tranq dan xylazine untuk membuat keadaan lebih kondusif. Karena kabarnya kedua obat yang jadi pemicu wabah ini masih dijual bebas di mana-mana.


Sumber Gambar

Efek mengerikan dari narkotika ini seharusnya sudah menjadi bukti nyata betapa mengerikan dan ruginya kita kalau memakai narkotika ini. Ada harga yang sangat mahal yang dipertaruhkan hanya demi nikmat sesaat. Apalagi adanya potensi kita kehilangan salah satu bagian tubuh karena luka yang membusuk itu perlu diamputasi supaya tidak makin parah.

Jika sudah begini, apa yang terjadi di Amerika Serikat mungkin menjadi contoh zombie di dunia nyata. Walaupun penyebarannya dan penyebabnya berbeda dengan yang ada di film. Tapi secara sains, zombie yang satu ini lebih masuk akal terjadi. Di mana narkotika memang dapat mempengaruhi perilaku seseorang, dan dalam jumlah banyak maka akan terjadi seperti ini.
emoticon-2 Jempol

Jadi kalau tidak ingin jadi zombie di zaman sekarang, tak perlu sembunyi di bunker tapi cukup jauhi narkotika saja!emoticon-Blue Guy Peace

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


jlannister
edilokonga503
nopel.megalodon
nopel.megalodon dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.2K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.