harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Viral Pedagang Ketupat Cantik di Car Free Day Bekasi, Berikut Faktanya!

Sumber Gambar

Ketupat adalah salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Meski hanya muncul setahun sekali, tapi namanya cukup familiar. Berupa nasi yang dipadatkan dan dibungkus dengan daun kelapa. Daun kelapa inilah yang menjadi ciri khas di mana helai demi helainya dibuat hingga menjadi mirip anyaman yang nantinya akan menampung nasi.

Meski identic dengan lebaran, sebetulnya ketupat bisa kita temukan di luar momen lebaran. Banyak pedagang ketupat sayur di luar sana. Ketimbang lontong yang memakai plastik, menurut TS ketupat lebih ramah lingkungan. Karena daun lebih bisa terurai jika dibandingkan plastik yang menjadi limbah yang sulit terurai dan bertahan hingga puluhan tahun ke depan.

Salah satu makanan yang merupakan varian dari ketupat adalah ketupat rendang. Makanan yang biasa ada di momen lebaran ini tampaknya masih bisa kita temukan di bulan-bulan lain di luar lebaran. Baru-baru ini sempat viral seorang penjual ketupat rendang di salah satu sudut kota Bekasi. Tepatnya pada saat Car Free Day.


Sumber Gambar


Seorang perempuan cantik bernama Sonya berjualan ketupat rendang di depan sebuah ruko. Yang menarik perhatian adalah Sonya merupakan visual dari Sonya yang cantik dan menarik. Bukan hanya cantik, ia juga ramah kepada siapa pun yang datang dan membeli dagangannya. Khususnya bagi yang belum sarapan saat Car Free Day maka cocok sekali datang ke sini.

Yang TS suka juga merupakan penampilan Sonya. Selain cantik, ia juga memiliki fashion yang cukup keren. Ia memakai baju motif bunga/floral yang panjang ke bawah. Warnanya merah muda dan sangat menarik bila dilihat mata. Ditambah topi yang menutupi kepalanya. Sekilas TS mengira ini tukang ramal kartu tarot, ternyata penjual ketupat toh.

Selain menjual Ketupat Rendang, ia juga menyediakan kacang hijau dan kopi minang. Untuk harga pun tidak perlu khawatir, karena cukup ramah di kantong. Hanya dengan 15 ribu saja kalian sudah bisa menikmati ketupat Sonya. Bisa jadi pilihan yang cocok bagi yang ingin mengisi perut sebelum atau sesudah olahraga di car free day.


Sumber Gambar

Ketupat rendang sendiri memang menjadi salah satu makanan yang cocok untuk sarapan. Porsinya tidak sedikit, tapi tidak banyak juga sehingga pas untuk mengisi perut di pagi hari. Ditambah kuah gurih dan potongan daging rendang tentu akan semakin mengenyangkan. Apalagi kalau yang membuat rendangnya sudah berpengalaman, maka rasanya bisa lebih dahsyat lagi.

Dari viralnya dagangan Sonya ini, banyak yang kagum dan menaruh respect kepadanya yang tidak malu untuk berjualan. Ya memang seharusnya tidak malu sih, kenapa harus malu? Apalagi jualnya dengan harga murah, pasti banyak deh yang merapat. Ditambah dengan keramahan penjual dan penampilan menarik pasti akan semakin mendatangkan orang yang penasaran.


Sumber Gambar

Pun jika kita melihat sosok Sonya saat melayani pelanggan, ia terlihat seperti seseorang yang cukup menikmati apa yang ia kerjakan. Sehingga apabila kita sudah bisa merasa senang dengan pekerjaan kita, maka hasil dari apa yang kita lakukan pun akan lebih maksimal lagi. Jadi, mulailah berusaha kecil-kecilan seperti Sonya.

TS sendiri tidak tahu di mana posisi pas dari car free day tersebut, tapi mungkin warga Bekasi tahu. Next mungkin bisa ikut car free day di Bekasi, kemudian mampir ke tempat Sonya untuk makan atau sekedar ngopi-ngopi santai.

emoticon-2 Jempol

Kalian apakah ada yang pernah mampir ke tempat dagangan Sonya? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 04-06-2023 22:54
goeltom25338186
merckygan
koi7
koi7 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.1K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.