poetinjoeAvatar border
TS
poetinjoe
Heboh Burung Murai Batu 20 Juta Raib Dicuri Pria Berkacamata Hitam

Foto sumber : detiknews

Video burung yang dicuri di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) viral di media sosial. Pencurian itu terekam oleh kamera pengawas.

Video tersebut memperlihatkan seorang pria bercelana pendek dan berbaju lengan panjang yang disebut sebagai pencuri burung. Dia juga mengenakan kacamata hitam.

Pria itu diyakini telah melihat ke loteng rumah korban sebelum melakukan kejahatan. Kemudian dia masuk ke dalam rumah dan berlari untuk mengambil kandang kurban.

Pemilik burung itu, Andry, 49, mengatakan, pencurian terjadi pada sekitar pukul 13.00 WIB, Kamis (6/1). Burung yang dicuri itu sejenis murai.

"Burung Murai Batu seharga Rp 20 juta," kata Andry saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6/2023).

Dalam melakukan aksinya, pelaku berpura-pura memiliki telepon genggam di samping rumah sebelum melakukan pencurian. Saat itu, Andry dan keluarganya meninggalkan rumah.

Dilansir dari detiknews, Andry mengatakan, "Kita siang itu pergi sekeluarga naik mobil, ternyata itu orang sebelumnya memang sudah ada di samping rumah. Dia pura-pura menelpon nunggu keadaan rumah sepi."

Menurut Andry, saat itu hanya ada satu pembantu di rumah tersebut. Ia mengatakan, pintu gerbang sudah dibuka dan situasi sudah tenang, sehingga pelaku bebas masuk ke dalam rumah dan membawa burung itu ke dalam garasi.

Dilansir dari detiknews, "Begitu kita pergi, di situ cuma ada pembantu. Pembantunya itu sudah tua, pembantu kita. Mungkin dia lupa untuk mengunci, jadi cuma digrendel pengakuan dari pembantu saya. Jadi begitu pembantu saya masuk ke dapur, dia masak, nah orang itu celingak-celinguk masuk karena tidak ada orang sama sekali, sepi, daerah situ memang sepi. Nah akhirnya dia masuk dan bawa itu burung," tutur pemilik burung murai batu itu.

Andry kemudian melaporkan pencurian burung tersebut ke Polsek Kebayoran Bal. Laporan Andry terdaftar dengan nomor LP : B/268/VI/2023/SPKT/Sektro Kebayoran Baru/Polres Metro Jakarta Selatan.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Lozeno yang dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya akan mendalami laporan tersebut.

"Kami cek terlebih dahulu," ucap Roseno.

Quote:


Sumber :
Detiknews - Viral Pria Berkacamata Curi Burung Murai Batu Rp 20 Juta di Jaksel
Diubah oleh poetinjoe 04-06-2023 05:50
0
957
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.