Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saokudaAvatar border
TS
saokuda
Format Baru Liga 1 Usia Pemain Maksimal Pemain 35 Tahun
Format Baru Liga 1 Usia Pemain Maksimal Pemain 35 Tahun

Wakil Ketua Umum 1 PSSI, Zainudin Amali mengatakan format baru kompetisi sepak bola Indonesia 2023/2024 yang tampil laga di liga 1, seluruh klub memiliki pemain maksimal berusia 35 tahun.

“Jadi setiap maksimal harus berusia 35 tahun. enan diantaranya adalah pemain asing yang terdiri dari lima pemain asing bebas dan satu pemain ASEAN,” kata Zainudin ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Zainudin, mengatakan setiap klub juga berkewajiban menurunkan pemain U23 pada starting line XI di setiap pertandingan dengan memberikan waktu bermain minimal 45 menit.

“Komitmen FIFA, AFC, dan pemerintah sangat luar biasa untuk sepak bola, maka saya kira kompetisi harus kita atur sebaik-baiknya. Mungkin belum bisa memuaskan semua pihak, tapi paling tidak tahap demi tahap kita sudah mulai,” tuturnya.

Menurut Zainudin, format baru kompetisi sepak bola Indonesia Musim 2023/2024 merupakan bagian transformasi sepak bola di Indonesia.

“Kompetisi menjadi bagian penting bagi transformasi sepak bola Indonesia, selain tata kelola,” ucap Mantan Menpora.

Dikatakan Zainudin, pada format sepak bola Liga Indonesia musim baru nanti pihaknya akan memberikan porsi seimbang terkait hak siar kepada tim-tim di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

“Supaya terjadi keadilan antara Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Biasanya hanya berfokus kepada Liga 1, Liga 2 apalagi Liga 3 tidak diberikan perhatian. Oleh karena itu, Pak Erick memberikan porsi yang seimbang termasuk mendapatkan hak siar, mendapatkan siaran yang baik,” ujarnya.


Selain itu, kata Zainudin, bertujuan memberikan porsi maksimal kepada semua klub untuk menghasilkan pemain berkualitas yang nantinya akan berlaga di tim nasional.

“Karena kita bisa membuktikan bahwa liga-liga yang di bawah juga bisa menghasilkan pemain tim nasional. Kita lihat di SEA Games kemarin ada yang beberapa dari Liga 2,” ucapnya.

Zainudin mengaku pihaknya meminta dukungan kepada seluruh elemen sepak bola agar persepakbolaan Indonesia semakin maju.

https://www.pantau.com/topic/olahrag...emain-35-tahun

Kalo di Eropa udah 40 tahun lebih aja masih boleh contoh ibrahimovic,, ada juga pemain Jepang udah 50 lebih masih main.. Kenapa harus diskriminasi umur yak.. Kaya kerja kantoran aja..
samsol...
samsol... memberi reputasi
1
1.1K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.