Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Tiket Formula E Jakarta 2023 Ludes
Tiket Formula E Jakarta 2023 Ludes

Per Kamis (1/6/2023), seluruh kategori tiket sudah terjual atau terpesan ketika dicek dalam laman penjualan. Ludesnya tiket merupakan kabar menggembirakan.




JAKARTA, KOMPAS — Tiket perhelatan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix sudah habis terjual atau terpesan semua. Dengan demikian, balapan pada Sabtu dan Minggu (3-4/6/2023) akan disaksikan puluhan ribu penonton di AGI Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

Panitia pelaksana Formula E Jakarta 2023 dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menargetkan 20.000 penonton menyaksikan langsung di area sirkuit dan 50.000 penonton di panggung hiburan selama adu pacu mobil listrik tersebut. Panitia lantas menjual empat kategori tiket, yakni Jakarta Royal Suites, Jakarta Deluxe Suites, Grand Stand, dan Circuit Festival, melalui laman https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Per Kamis (1/6/2023), seluruh kategori tiket sudah terjual atau terpesan ketika dicek dalam laman penjualan. Ludesnya tiket merupakan kabar menggembirakan setelah panitia menyampaikan 70 persen dari 80.000 tiket sudah terjual hingga Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Kejar Target Persiapan Formula E Jakarta

Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Adi Adnyana menyampaikan panitia menargetkan tiket ludes terjual. Pada saat yang sama, sirkuit dan pebalap sudah siap untuk dua kali balapan.

Bersih pantai

Jelang balapan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix, panitia juga membersihkan kawasan Pantai Ancol dalam aksi bertajuk Charity Partnership: Beach Clean Up. Pesertanya terdiri dari pebalap 2023 GulaVit Jakarta E-Prix, panitia, dan perwakilan Formula E.

Mereka terlebih dahulu mendapatkan arahan dari perwakilan Formula E Operation sebelum melakukan aksi bersih-bersih pantai. Kegiatan tersebut berlangsung selama 20 menit.

Baca Juga: Mobil Generasi 3 Membuat Formula E Jakarta Semakin Sengit

Iona Neilson, Senior Sustainabiliy Manager Formula E, mengatakan, aksi bersih-bersih pantai selaras dengan isu keberlanjutan yang diusung Formula E. Momentum ini juga sebagai kesempatan untuk mengedukasi warga agar proaktif menjaga ataupun merawat lingkungan dari masalah sampah plastik.

”Kelestarian lingkungan hidup menjadi salah satu fokus kami dalam memelihara keberlanjutan bumi,” ujar Neilson.

Aksi bersih-bersih pantai merupakan salah satu dari misi mengurangi pemanasan global. Julia Palle, Sustainability Director Formula E Operation, dalam bincang-bincang Jakarta E-Prix 2023 tentang Sustainable Race for Sustainable Future mengatakan, misi tersebut selaras dengan komitmen mengurangi emisi karbon, olahraga dan hiburan masa depan, serta pengelolaan sampah.

”Dalam setiap balapan, panitia pelaksana mengumpulkan dan menghitung berapa sampah yang akan terkumpul serta berapa banyak emisi yang dihasilkan,” kata Palle.

Formula E bertolak dari perspektif tentang inovasi, teknologi, dan lingkungan yang terintegrasi melalui olahraga dan hiburan untuk mitigasi dampak perubahan iklim serta mempercepat kemajuan manusia. Kemajuan yang dimaksud fokus pada isu anak-anak, komunitas lokal, keragaman jender, kelestarian lingkungan, dan perkembangan teknologi mutakhir yang akan mengubah masa depan pasar kendaraan listrik.

sumber


Dari Perusahaan Lokal hingga Asing, Ini Sederet Sponsor Formula E 2023


KOMPAS.com — Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, akan berlangsung tiga hari lagi. Ajang balap mobil listrik itu akan digelar pada 3-4 Juni mendatang.

Ketua Pelaksana Formula E 2023 Ananda Mikola menyampaikan sponsor yang berpartisipasi mendukung acara itu.

"Sponsor utamanya Gulavit. Yang lain ada beberapa—Bank Artha Graha, Bank DKI, untuk saat ini itu," kata Ananda kepada awak media saat diwawancarai di Royal Suite di dalam sirkuit, Selasa (30/5/2023).


Selain sponsor dari perusahaan lokal, Formula E 2023 juga menggaet sponsor dari luar negeri.

"Ada Jülius Bar, Hankook, Bosch, Saudi Airlines," lanjut Ananda.

Saat Kompas.com berkunjung ke sirkuit, turut terlihat beberapa logo perusahaan di beberapa titik.

Di kawasan paddock, terpampang logo Allianz. Selain itu, terlihat logo Electronic City di pembatas trek sirkuit. Di sisi lain, terpampang logo Bank Artha Graha (AGI) dan UPS bergerak milik PLN.


Secara terpisah, Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono mengkonfirmasi partisipasi perusahaan-perusahaan itu sebagai sponsor. "Sudah (terkumpul semua sponsor). Enggak (ada yang masuk lagi), ini sudah minggu terakhir," kata Irawan kepada awak media di sirkuit, Selasa sore.

Selain didukung berbagai perusahaan sebagai sponsor, Formula E 2023 juga akan dimeriahkan penampilan sederet artis Tanah Air dan mancanegara, yakni Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.

sumber 2


dibilang bakal gagal, ga ada sponsor ga ada yg beli tiketnya. ternyata ludes emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh indoheadlines 02-06-2023 01:08
thewawans
nomorelies
bengukrawe
bengukrawe dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.