• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Baru! Inilah Perbedaan antara Instagram Stories dan Instagram Notes

ardiantgAvatar border
TS
ardiantg
Baru! Inilah Perbedaan antara Instagram Stories dan Instagram Notes
Spoiler for sampul:



Belum lama ini Instagram meluncurkan fitur baru yaitu Instagram Notes. berbeda dengan Instagram Stories yang bisa memungkinkan kita memposting gambar/video, Instagram Notes hanya bisa menampilkan teks dan juga emoji.

Lebih menariknya lagi, fitur ini juga bisa kita atur untuk siapa saja orang yang bisa melihat unggahan Instagram notes ini, mulai dari seluruh pengikut/followers hingga close friend list aja. menarik bukan?

Tapi penasaran gak si gan bedanya apa aja antara Instagram stories dan Instagram notes? Simak perbedaanya di bawah.


1. Jumlah Unggahan

Spoiler for Gambar Ilustrasi:

Yang pertama adalah dari jumlah unggahannya. kalau Instagram Stories bisa unggah lebih dari satu postingan di waktu yang bersamaan, instagram Notes hanya bisa memposting satu unggahan. Unggahan tersebut sama-sama akan di hapus dengan sendirinya dengan waktu 24 Jam.

Satu lagi yang berbeda gan, yaitu Batasan postingan dari keduanya. Kalau Instagram stories tidak memiliki batasan untuk postingannya, Sayangnya Instagram Notes hanya di batasi 100 kali postingan dalam sehari. Jika agan sudah membuat postingan di instagram notes sebelumnya, Postingan selanjutnya akan di gantikan dengan postingan yang baru agan buat.


2. Jumlah karakter

Spoiler for Gambar Ilustrasi:

Bukan hanya jumlah unggahan, ternyata jumlah karakter antara Instagram Stories dan Instagram Notes juga berbeda. kalau agan bebas menampilkan jumlah karakter di Instagram Stories, di Instagram Notes agan hanya bisa 60 karakter aja.

Instagram Stories juga memungkin agan untuk menampilkan Foto, Video, Stiker, emoji tanpa batasan. Di Instagram Notes agan hanya bisa menampilkan Karakter dan Emoji secara terbatas.


3. Tampilan

Spoiler for Gambar Ilustrasi:

Perbedaan yang mencolok juga ada pada tampilannya. Jika agan membuat Story, Story agan akan muncul pada halaman beranda Teman/Followers agan. Sedangan tampilan Instagram Notes berbeda tempatnya. Unggahan akan muncul pada halaman Direct Messege/DM agan, lebih tepatnya di bagian atas foto profile teman pada halaman Direct Messege/DM.

Kalau untuk melihat Instagram Stories agan perlu mengklik storynya dulu, beda dengan Instagram Notes yang bisa agan lihat langsung pada bagian Direct Messege/DM.

Wah, sangat menarik bukan? Menurut agan, fitur Instagram Notes ini gimana? Dan fitur apa yang agan harapkan untuk selanjutnya di Instagram?

Quote:
bukhorigan
bang.toyip
ryaan13
ryaan13 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.