• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Pesta Miras Oplosan Tewaskan 7 Orang, Ternyata Begini Racikannya! Jangan Coba-coba!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pesta Miras Oplosan Tewaskan 7 Orang, Ternyata Begini Racikannya! Jangan Coba-coba!


Sumber Gambar

Minuman keras merupakan salah satu minuman yang kerap diminum oleh orang dewasa. Minuman ini memiliki kadar alkohol di dalamnya sehingga dapat menyebabkan peminumnya mengalami beberapa sensasi seperti pusing dan melayang. Yang jelas, sensasi tersebut biasanya menjadi salah satu kenikmatan dalam minum minuman ini.

Di Indonesia sendiri, pengedaran minuman keras sangat dibatasi dan diawasi ketat. Hanya boleh dijual di tempat-tempat tertentu. DI tempat seperti supermarket dan lainnya, kadang ada minuman keras hanya saja dengan kadar alkohol yang sangat rendah seperti beer dan lainnya. Adanya pandangan bahwa minuman ini haram membuat peredarannya begitu terbatas.

Sebenarnya hak setiap orang apabila ingin minum minuman keras. Selama tidak mengganggu dan merugikan orang lain, menurut TS sah-sah saja terlepas dari aturan agama yang melarangnya. Tapi pastikan bahwa yang diminum adalah minuman keras yang asli. Bukan buatan atau racikan yang menggunakan bahan-bahan berbahaya.


Sumber Gambar

Seperti yang terjadi di Pasuruan berikut ini. Di mana ada 7 pemuda yang tewas akibat meminum miras oplosan. Yaitu miras yang dibuat dengan bahan-bahan kimia berbahaya yang tentu tidak aman untuk tubuh. Sehingga bisa menyebabkan petaka seperti rusaknya organ-organ tubuh hingga menyebabkan kematian seperti pada kasus ini.

Mirisnya lagi, para pemuda ini melakukan pesta miras pada saat hajatan nikahan salah satu keluarga. Satu hari berselang, 4 orang meninggal akibat miras itu. Sedangkan 3 orang kritis, tapi ujung-ujungnya meninggal juga menyusul teman-temannya. Sementara kabarnya masih ada 3 orang lagi yang selamat dan bisa dimintai keterangan.

Polisi lalu mengambil sampel miras yang mereka minum untuk diteliti di lab. Polisi sendiri belum bisa membeberkan zat berbahaya apa yang ada dalam miras tersebut. Tapi banyak yang menduga bahwa miras itu memiliki racikan yang dicampur dengan lotion anti nyamuk. Zat yang seharusnya tidak masuk ke dalam tubuh manusia.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Lotion anti nyamuk memang menjadi salah satu zat yang paling sering disalahgunakan untuk membuat miras oplosan. Entah mungkin memiliki efek tertentu, tapi dari dulu tiap kali ada kasus miras oplosan. Maka obat anti nyamuk ini selalu menjadi salah satu dari bahan racikannya. Biasanya dicampur dengan minuman lain seperti air kepala hingga kopi.

TS agak bingung mau menyebut 7 orang ini korban atau pelaku. Tapi sebutlah mereka korban. Para korban ini dikabarkan membeli minuman itu di salah satu rumah seseorang yang diam-diam menjual miras oplosan. Dan sampai saat ini polisi masih memburu penjual miras yang menewaskan 7 pemuda tersebut.

Mungkin karena tidak ada uang, tapi ingin mabuk. Jadilah ia cari miras yang murah. Memang sebaiknya jangan tergoda dengan miras murah seperti ini, karena kita tahu bagaimana pembuatannya dan juga bahannya. Atau mungkin malah sudah tahu, tapi nekat minum karena saking kebelet mabuk? Bisa jadi juga.


Sumber Gambar

Kasus seperti ini sebetulnya sudah seringkali terjadi. Tapi entah mengapa, orang-orang seakan tidak belajar. Sebuta itukah mereka tentang bahaya miras oplosan?

Apalagi dalam kasus ini, semua yang minum miras ini berusia cukup dewasa. Di atas 35 tahun semua. Usia matang yang seharusnya sudah bisa membedakan hal baik dan buruk termasuk dalam memilih minuman yang akan dikonsumsi. Dugaan TS, mereka memang kebelet mabuk dan jadinya nekat. Gambling minum miras oplosan.

Minum miras memang boleh saja dan hak semua orang. Orang pintar akan memilih dulu minuman yang akan diminum, sedangkan orang bijak akan memilih untuk tidak minum miras sama sekali.

emoticon-2 Jempol

So, kalian pernahkah minum miras oplosan?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
rinandya
Tonythompson94
lucriaaa809
lucriaaa809 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.3K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34KThread24.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.