• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Legendaris !! Inilah Deretan Film Bertema Mafia Paling Keren Wajib Nonton

wickidyAvatar border
TS
wickidy
Legendaris !! Inilah Deretan Film Bertema Mafia Paling Keren Wajib Nonton
Welcome to the new thread

Siapa nih yang suka dengan film bertema mafia?

Tontonan mafia memiliki sejuta kisah legendaris keren di dalamnya dan  memiliki daya tarik tersendiri dari film tersebut. Maka tak heran jika film tersebut banyak memiliki penggemar dan fans. Berikut ini ada beberapa rekomendasi film mafia yang wajib banget buat kalian nonton. 

1. Peaky Blinders


(Foto arsip mainmain.id)

Serial drama kriminal ini diangkat berdasarkan kisah nyata gangster berbahaya di Birmingham, Inggris. Latar belakang dari dari drama ini dimulai dari Birmingham yang dikenal sebagai pemukiman padat penduduk dengan tingkat kemiskinan yang relatif tinggi. Hal ini menyebabkan munculnya beberapa geng jalanan di daerah tersebut. Cerita terjadi di Birmingham pada tahun 1919 setelah berakhirnya Perang Dunia Pertama. Thomas Shelby alias Tommy  adalah pemimpin geng Peaky Blinder dengan karakter licik dari Irlandia. Kelompoknya dinilai sangat brutal karena banyak melakukan aksi kriminal seperti perampokan, perjudian ilegal, dan penyelundupan.

Sebelum Peaky Blinder, Cheapside Sloggers adalah gangster terkenal. Namun, reputasinya menurun saat berhasil dilenyapkan oleh komplotan Tommy.

Dibandingkan dengan geng jalanan sebelumnya, Peaky Blinder adalah gangster paling ditakuti di Birmingham dalam dua dekade. Dalam drama The Peaky Blinder menyatakan bahwa suatu hari grup Peaky Blinder kembali mendapat perhatian dari seseorang bernama Major Chester Campbell (Sam Neill). Dia adalah Kepala Inspektur Royal Irish Constabulary (RIC). Winston Churchill  sengaja mengirim Chester keluar dari Belfast untuk mengelola kota dari wilayah Tentara Republik Irlandia (IRA), gangster, dan penjahat lainnya. Chester mulai tertarik dengan Peaky Blinder setelah Tommy mendapatkan senjata untuk dikirim ke Libya. Bibi Tommy Polly  menyarankan untuk mengembalikan pistol itu dan mengirimkannya ke tempat yang tepat. Karena kelicikannya, Tommy menggunakan senjata api ilegal pada dirinya dan keluarganya. Di sisi lain, Tommy juga berselisih dengan kakak laki-lakinya Arthur Shelby. Dia mencurigai kakak laki-lakinya melakukan kesalahan dalam bisnis pacuan kuda Billy Kimber.

2. The Godfather


(Foto arsip IMDb)

Film ini yang dilatari pada tahun 1945 New York, Vito Corleone menyelenggarakan pernikahan putrinya dalam skala besar. Sebagai tuan rumah, ia mendengarkan beberapa permintaan bantuan dari teman, rekan kerja, dan orang-orang yang membutuhkan bantuannya. Selalu di sisinya adalah Tom Hagen , anak angkat yang bekerja sebagai pengacara dan bertindak sebagai konselor keluarga. Kedua putranya, Sonny dan Michael, hadir bersama keluarga dan pasangannya.

Ada juga Johnny Fontane, anak baptis Vito, yang merupakan penyanyi terkenal dan mencoba masuk ke industri film dengan bantuan keluarga mafianya. Tom dikirim ke pertemuan dengan produser film untuk bernegosiasi jika Johnny dapat membintangi filmnya. Tentu saja, kompromi apa pun terhadap keluarga Corleone berujung pada kekerasan. Seperti yang terjadi pada seorang produser film ketika terbangun dari tidurnya berlumuran darah dari kepala kuda kesayangannya yang harganya sangat tinggi. Masalah keluarga Corleone muncul ketika pengedar narkoba Solozzo menawarkan untuk bekerja dengannya untuk melindungi dan berbagi keuntungan dari bisnis narkobanya. Namun Vito menolak karena, tidak seperti organisasi perjudian dan buruh yang mereka geluti, bisnis baru ini dianggap berbahaya. Mencurigai karakter Solozzo, Vito mengirim anak buahnya untuk menyelidiki. 

3. Live by Night


(Foto arsip Hard Rock FM)

Film ini bercerita tentang Joe Coughlin, putra seorang kapten polisi Boston terkenal yang memilih jalan yang berbeda dari ayahnya. Dia memutuskan untuk menjadi penjahat dan melakukan beberapa kejahatan. Jeo jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Emma Gould, namun kisah cinta mereka tidak berjalan mulus karena Emma adalah kekasih rahasia pemimpin gangster Irlandia Albert White. Hingga tiba saatnya hubungan Joe dan Emma diserahkan kepada Maso Pascatore, seorang bos kriminal Italia dan musuh bebuyutan Albert White. Maso melihat kesempatan ini dan menawarkan untuk bekerja dengan Joe untuk bergabung dengan geng gangsternya. Tapi Joe menolak karena dia tidak mau bergabung dengan geng manapun. Setelah mendengar penolakan Joe, Maso mengajukan tawaran lagi, tapi kali ini berupa ancaman. Dia memberi Joe pilihan untuk membunuh Albert atau membiarkan kekasih rahasia Emma membunuhnya sendiri.

Karena menurut Mason, Albert pasti akan mengetahui hubungan Joe dan Emma pada waktunya. Dan jika pengetahuan tertentu tidak memaafkan, karena Albert sangat mencintai Emma. Dari peristiwa itu, kisah Joe berlanjut saat ia memulai petualangan menjadi penjahat di Florida hingga menemukan dua wanita cantik.  

4. The Gangster Cop The Devil


(Foto arsip Deadline)

Film ini mengisahkan tentang Filmnya sendiri bercerita tentang detektif Jung Tae Suk yang bekerja sama dengan bos mafia Jang Dong Soo.Meski polisi dan mafia sering berbenturan, dalam film ini kedua pihak memiliki visi yang sama. Visi yang  dimaksud adalah memburu seorang pembunuh berantai yang memakan banyak korban, termasuk Dong Soo. Jung Tae Suk adalah seorang detektif yang tidak pernah mendapatkan rasa hormat dari atasan polisinya. Di sisi lain, Jang Dong Soo adalah seorang gangster dingin dan otoriter yang menjadi panutan banyak bawahannya. Suatu hari, Jang Dong Soo bertemu dengan seorang pembunuh berantai bernama Kang Kyung Ho (Kim Sung Kyu). Selama pertemuan itu, Kyung Ho mencoba membunuh Dong Soo tapi gagal dan kemudian kabur dari tempat kejadian. Dong Soo yang selamat dari serangan tersebut kemudian dirawat di rumah sakit. Kejadian itu menjadi titik awal pertemuan bos mafia dengan Jung Tae Suk, yang meminta informasi tentang pembunuhan itu. Kemudian Tae Suk muncul dengan ide untuk bekerja sama dengan Dong Soo untuk menangkap pembunuh berantai itu. Kerja sama antara Dong Soo dan Tae Suk memang tidak mudah, karena polisi dan mafia sering berseberangan. 

5. The Departed


(Foto arsip ACMI)

Film ini mengisahkan tentang Film "Departed" berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Colin Sullivan. Dia diadopsi di kota Massachusetts oleh seorang gangster terkenal bernama Frank Costello. Sullivan belajar dan dibesarkan di Akademi Kepolisian. Tapi agar adil, dia ditempatkan di sana agar dia bisa melindungi bisnis mafia ayahnya. Nyatanya, setelah lulus akademi, ia langsung diangkat menjadi kepala departemen investigasi. Sullivan yang lebih bebas menjadi mata-mata polisi untuk menyampaikan informasi kepada ayahnya, yang merupakan pemimpin geng besar. Namun, ada seseorang bernama Billy Costigan yang hampir masuk kepolisian. Dia tidak menjadi polisi, tetapi Kapten Queenan melihat potensinya dan memberinya pekerjaan sebagai agen dinas intelijen dalam operasi mafia Frank Costello. Setelah melewati hari yang sulit, dia akhirnya mendapat kepercayaan dari bos mafia Frank dan menjadi anggota. Akhirnya kedua belah pihak akan tahu jika ada mata-mata yang bersembunyi di dalam diri mereka. Sullivan dan Billy mencoba mencari tahu identitas satu sama lain dan menyelamatkan hidup mereka sendiri. 

6. GoodFallas 


(Foto arsip MUBI)

Film ini mengisahkan tentang Di Brooklyn pada tahun 1955, saat masih remaja, Henry Hill menyaksikan dari jendelanya para gangster yang dipimpin oleh Paulie.

Dia berharap untuk bergabung dengan mereka suatu hari nanti. Sehingga, dengan materi yang banyak, hidupnya akan jauh lebih baik. Dia juga menghubungi anak buah Paulie dan menerima komisi kecil. Henry dewasa perlahan menjadi orang kepercayaan Paulie. Dia menyukai seorang wanita bernama Karen. Suatu ketika para tetangga menindas Karen. Heinrich mengalahkan mereka tanpa ragu. Karen mendengar lebih banyak tentang kehidupan Henry sebagai mafia. Meski merasa tidak nyaman, Karen akhirnya menerima Henry setelah mendengar tentang kehidupan dan koneksi Henry yang glamor. Karen juga ingin menikah dengan Henry, meski orang tuanya menentangnya. Pada tahun 1970, Henry dan rekan-rekannya bermain. Tommy, rekan Henry, berulang kali dilecehkan oleh Billy Batts. Tommy merasa terhina dan marah. Dengan bantuan Jimmy, Tommy menusuk dan menembak Billy. Kematian Billy yang juga seorang gangster bisa dibalas. Mereka menguburkan tubuh Billy di pinggiran kota New York. Kawasan tersebut akan dikembangkan dalam waktu enam bulan. Henry dan dua rekannya kemudian mengangkut jenazah Billy. Hidup Henry penuh dengan harta. Sebagai orang kepercayaan Pauline, dia mendapat penghasilan besar. Keinginan untuk menjalin hubungan tidak terkekang. Henry memulai hubungan dengan Janice. 

7. Scarface


(Foto arsip Cultura Magazine)

Film ini menceritakan tentang Pada Mei 1980, Kuba mengalami krisis ekonomi. Fidel Castro membuka gerbang pelabuhan untuk memungkinkan orang Kuba mencari perlindungan di negara lain sampai mereka menerima izin tinggal. Sekitar 125.000 orang Kuba tiba di Florida, 25.000 di antaranya memiliki catatan kriminal. Jumlahnya tidak kecil dan bisa dilacak.Tony dan ketiga temannya Manny, Ray Angel, dan Chi Chi diberi misi oleh penjahat tingkat tinggi Frank Lopez. Mereka disuruh membunuh sang jenderal. Sebagai imbalannya, mereka mendapatkan kartu hijau. Untuk memenuhi kebutuhan, Tony dan teman-temannya bekerja sebagai pencuci piring di sebuah restoran kecil di Florida. Dia merasa dia datang ke Amerika untuk alasan yang lebih besar daripada melakukan pekerjaan serabutan. Selain itu, Omar, bos Frank, menugaskannya untuk menangani kokain dengan pengusaha Kolombia. Sayangnya kesepakatan itu berakhir buruk, Angel harus mati sementara Manny dan Chi Chi berhasil menyelamatkan Tony sebelum membunuh geng Kolombia tersebut.

Merasa dijebak oleh Omar, Tony mengembalikan uangnya dan membawakan Frank kokain. Saat bertemu Frank, Tony mendapati dirinya tertarik pada Elvira, kekasih Frank. Frank kemudian merekrut Tony dan Manny. Tony kembali ke rumah untuk melihat ibu dan adik perempuannya Gina. Ibu Tony tidak mau menerima uang haram. 

Gimana gansis dari rekomendasi di atas ada yang udah pada nonton belum? Jangan lupa komen.. atau ada rekomendasi lainnya bisa tulis di kolom komentar ya!! Oiya buat gansis sekalian jangan lupa follow biar kamu tidak ketinggalan info menarik lainnya seputar dunia film.

provocator3301
miftakhulhud874
lencarifin
lencarifin dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.