ebenezer10Avatar border
TS
ebenezer10
Heboh Aliran Dana Korupsi BTS Bakti ke 3 Parpol, ‘Dirancang’ Untuk Kenikmatan Bersama
Heboh Aliran Dana Korupsi BTS Bakti ke 3 Parpol, Said Didu: Sepertinya ‘Dirancang’ Untuk Kenikmatan Bersama


FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu ikut angkat suara soal kasus korupsi jumbo pada pembangunan menara BTS di Kemenkominfo.

Dikatakan Said Didu, proyek pembangunan menara BTS tersebut dirancang dengan baik untuk kenikmatan bersama saat masih rukun.

"Sepertinya proyek ini "dirancang" dengan baik untuk kenikmatan bersama mereka saat masih rukun," ujar Said Didu dalam keterangannya (25/5/2023).



Hal itu sejalan dengan video yang beredar mengenai skema konsorsium korupsi jumbo BTS Menkominfo.

Pada video berdurasi 57 detik itu diperlihatkan, Johhny G Plate tidak sendirian menikmati uang korupsi dalam perkara tersebut.

Namun, ada beberapa nama selain dirinya. Happy Hapsoro, suami Ketua PDIP Puan Maharani. Dia diketahui menjadi vendor panel Surya yang merupakan paket dari pengadaan BTS Kemenkominfo.

Selain suami Puan Maharani, juga ada nama mantan Menteri Pertahanan yang saat ini menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

Sakti diketahui seorang juragan tower BTS se-Indonesia. Dia merupakan komisaris PT Tower Bersama TBK.


Terkait adanya gonjang-ganjing tersebut, Plt Menkominfo Mahfud mengatakan, pendalaman atau penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G itu berada dalam koridor aparat penegak hukum (APH).


Dia juga menganggap informasi tersebut bagian dari gosip Politik. Mahfud mempersilakan Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendalami dugaan itu.



https://fajar.co.id/2023/05/24/heboh-aliran-dana-korupsi-bts-bakti-ke-3-parpol-said-didu-sepertinya-dirancang-untuk-kenikmatan-bersama/



nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.