• Beranda
  • ...
  • Gosip Nyok!
  • Iben Tik Tokers Dihujat Warganet karena Konten Berbagi, Apakah Ada yang Salah Disini?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Iben Tik Tokers Dihujat Warganet karena Konten Berbagi, Apakah Ada yang Salah Disini?
Dihujat netizen karena konten berbagi, followers Tik Tokers Iben_MA hilang sebagian


Iben MA, bagi Agan Sista yang mendownload dan menggunakan aplikasi Tik Tok pasti sudah tidak asing lagi dengan Tik Tokers yang satu ini.

Memiliki akun Tik Tok dengan nama @iben_ma, pria bernama asli Benjamin Master Adhisurya tersebut diikuti oleh lebih dari 19,3 juta followers.

Sebagai konten kreator Tik Tok Iben MA kerap membuat konten-konten hiburan, pertanyaan, dan berbagi yang tergolong unik serta menarik karena dibalut dengan sistem challenge.

Tidak jarang Iben MA juga membagikan give away untuk followersnya sebagaimana belakangan ini Iben MA membuat konten oleh-oleh khas Thailand untuk para followers Tik Tok yang terpilih.

Namun alih-alih berniat baik membagikan oleh-oleh untuk para followers Tik Tok, isu miring menimpa Iben MA.

Hujatan demi hujatan datang dari warganet yang menduga bahwa Iben MA melakukan settingan untuk pemenang terpilih di konten berbagi yang dibuat. Adapun dugaan tersebut muncul karena warganet melihat bahwa akun-akun yang terpilih sebagai pemenang adalah akun Tik Tok yang hanya memiliki sedikit followers dan diduga milik orang-orang yang sama.




Menanggapi tuduhan netizen terkait konten video yang dianggap settingan, Iben MA memberikan klarifikasi dan menjelaskan bahwa dirinya benar-benar tidak tahu dan tidak mengenal siapa pemenang-pemenang dari give away atau konten berbagi yang dia buat.

Bahkan Iben MA juga mempersilakan orang-orang yang mempertanyakan keterkaitan antara dirinya dengan pemenang, langsung kepada beberapa orang pemenang yang pernah beruntung mendapatkan give away atau mengikuti challenge.

Diketahui dampak dari munculnya isu tentang settingan konten berbagi milik Iben MA ini membuat hilangnya kurang lebih 600 ribu followers di akun Tik Tok @iben_ma.

Munculnya isu ini juga menjadi sorotan dari influencer dan konten kreator Tik Tok lain yang mengenal dekat sosok Iben MA sebagai sosok yang humble dan baik kepada semua orang.




Menurut TS pribadi terkait munculnya isu konten berbagi milik Iben MA yang diduga adalah konten settingan ini merupakan kesalahpahaman followers yang telah lama mengikuti akun Iben MA tetapi belum juga beruntung dipilih sebagai pemenang di konten-konten challenge, berbagi, maupun give away.

Tentu kejadian yang semacam ini sangat wajar terjadi GanSis melihat memang Iben MA memiliki banyak followers sehingga kontennya selalu dibanjiri ribuan komentar, sehingga saat dipilih pemenang secara random maka kemungkinan besar yang terpilih adalah mereka yang beruntung bukan mereka yang mengikuti paling lama.

Hanya saja yang salah dari warganet kali ini adalah ajakan mereka untuk berhenti mengikuti Iben MA, ini sangat merugikan karena apa yang dituduhkan tidak beralasan.

Tentu dari adanya kejadian ini juga menjadi pelajaran bagi Agan Sista semua terutama para konten kreator, yaitu untuk menjelaskan secara gamblang terkait rules challenge atau konten give away agar tidak ada kesalahpahaman di waktu mendatang yang berujung merugikan diri kalian sendiri yang sebenarnya memiliki niat baik untuk berbagi.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
nurhuda008
Dsitumeang
provocator3301
provocator3301 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.9K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.1KThread24.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.