• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tukang Parkir Ini Maju Jadi Caleg Demi Membuka Lapangan Kerja! Mau Pilih?

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Tukang Parkir Ini Maju Jadi Caleg Demi Membuka Lapangan Kerja! Mau Pilih?

Sumber Gambar

Pesta demokrasi sebentar lagi akan dilaksanakan pada 2024 nanti. Banyak partai yag kini sibuk merancang strategi politiknya demi mendapat banyak suara pada pemilu nanti. Banyak yang sudah mencalonkan kader-kader mereka ke KPU untuk menjadi caleg nantinya. Sehingga petsa demokrasi 5 tahun sekali ini dinantikan banyak orang.

Sudah ada juga yang memulai safari politik ke berbagai daerah demi mendapat simpati rakyat. Ada juga yang sudah kepanasan duluan, dan masih banyak lagi. Meski masih tahun depan, panasnya persaingan memang sudah sedikit terasa akhir-akhir ini. Banyak yang sudah mendaftarkan bacaleg mereka langsung ke KPU sejak pertama kali dibuka.

Termasuk salah satunya adalah PSI atau Partai Solidaritas Indonesia. Tapi dalam partai tersebut, ada satu hal yang menarik. Yaitu salah satu bacaleg mereka yang ternyata adalah seorang tukang parkir. Namanya Aleg Wahyudi, ia maju mencalonkan diri melalui PSI untuk menjadi anggota DPRD Karanganyar.


Sumber Gambar

Salah satu misi Aleg dalam maju menjadi caleg adalah karena ingin membuka lapangan kerja untuk anak-anak muda. Ia ingin anak-anak muda kreatif mendapatkan tempat bekerja dan dapat kesempatan Salah satu caranya adalah dengan memajukan UMKM dan usaha mikro untuk mengajak anak muda untuk membuka peluang usaha bersama.

Aleg tidak sendiri, karena di Ciamis pun ada juga seorang juru parkir yang ikut menjadi Caleg yaitu Fahrizal. Hebatnya, Fahrizal menyisihkan setiap uang yag ia dapatkan setiap harinya untuk modal menjadi caleg. Dan pada 2024 ini, dirinya mendapat kesempatan maju menjadi caleg melalui PKB dan semua tahapan pendaftarannya pun diterima.

Hal ini menurut TS menjadi gambaran bagus dalam demokrasi di negara kita. Di mana tidak hanya kalangan yang banyak uang dan memiliki bekingan saja yang bisa jadi caleg. Akan tetapi, seorang tukang parkir sederhana ini pun mendapat kesempatan untuk maju sebagai Caleg dan akan bersaing dengan orang-orang yang berduit.


Sumber Gambar

Keduanya sama-sama memiliki visi misi yang sama, yaitu menyuarakan semua keresahan masyarakat kelas bawah. Sebagai orang yang hidup dan merasakan langsung bagaimana rasanya hidup sebagai masyarakat kelas bawah, mereka paham betul apa yang harus disampaikan dan diperjuangkan. Ya semoga saja kalau terpilih mereka tidak lupa dari mana mereka berasal ya.

Apakah akan ada yang memilih mereka?
Menurut TS akan ada dua jenis orang. Pertama orang yang akan skeptis dan meragukan kompetensi mereka sehingga tidak memilih mereka. Kedua ada orang yang merasa sama-sama masyarakat kelas bawah dan menaruh harapan kepada kedua caleg ini, sehingga mereka akan memilih bahkan berusaha supaya mereka berhasil menang dalam pemilu nanti.


Sumber Gambar

Apalagi khusus Aleg, ia maju sebagai caleg sendiri tanpa modal sama sekali. Mungkin hanya mengandalkan kepercayaan warga kepadanya saja sebagai bahan kampanye nanti. Bahkan ia pernah bilang kalau ia modal “lillahita’ala” saja. Tapi harusnya, PSI pun bisa membantu mempromosikan Aleg ke masyarakat.

Dengan begini, keragaman pun tercipta dalam pemilu nanti. Bukan hanya tukang parkir, sebelumnya juga sudah ada profesi lain seperti kepala sekolah, kepala desa hingga wartawan yang maju menjadi caleg pada pemilu 2024 nanti. Asalkan memiliki persyaratan yang dibutuhkan, kemungkinan menjadi anggota legislatif terbuka untuk siapa pun.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian apakah ada yang tertarik untuk menjadi caleg dan maju di pemilu nanti?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 22-05-2023 07:52
abadke8
bakso.kotak
bukhorigan
bukhorigan dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.5K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.